Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Nakes Mesum Sesama Jenis Dinonaktifkan dari Wisma Atlet

- Apahabar.com Minggu, 27 Desember 2020 - 18:00 WIB

Nakes Mesum Sesama Jenis Dinonaktifkan dari Wisma Atlet

Wisma Atlet. Foto-Kompas

apahabar.com, JAKARTA – Kalau pasien Covid-19 mesum di Wisma Atlet sudah berstatus tersangka, tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat perbuatan asusila itu kini dinonaktifkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengakui nakes Wisma Atlet tersebut sudah dinonaktifkan.

“Pagi tadi gelar perkara, karena terlapor ini adalah pasien sendiri yang sampai saat ini positif, kemudian saksi satu yang memang kerjanya relawan di situ sebagai perawat dapat informasi yang bersangkutan dinonaktifkan,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/12/2020).

Yusri mengatakan telah meningkatkan status penyidikan terkait kasus mesum sesama jenis di Wisma Atlet. Polisi juga akan menghadirkan beberapa saksi.

“Kita sudah ke pemeriksaan untuk klarifikasi pagi tadi, sudah gelar perkara, dan sudah dinaikkan ke penyidikan, kita harus bergerak cepat karena memang ada barang bukti yang dilakukan penyitaan, untuk ini kita tunggu mudah-mudahan secepatnya kita lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi,” ujar Yuri, kutip Detikcom.

Yusri menambahkan, pihaknya turut mendalami soal adanya kemungkinan tersangka lain dalam kasus ini.

“Tapi mengarah yang menyebar di media sosial si pasien yang masih positif, terkendalanya karena yang bersangkutan positif, tapi apakah masih ada lagi tersangka yang lain, ya kita tunggu saja, bisa ini berkembang nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, polisi menetapkan pasien yang mesum sesama jenis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet sebagai tersangka. Sedangkan tenaga kesehatan (nakes) masih berstatus sebagai saksi.

“Iya (tersangka), tapi dia adalah pasien yang positif yang sekarang masih dirawat di Wisma Atlet,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/12).

“Iya (tersangka yang di Wisma Atlet), karena dia adalah penyebarnya, yang dilaporkan adalah penyebar akun, ada tiga akun yang disebarkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, kasus ini awalnya diunggah pemilik akun Twitter @bottialter pada Jumat (25/12/2020) kemarin. Dia mengunggah screen capture atau tangkapan layar berisi percakapan mesum sesama jenis dengan perawat diduga di Wisma Atlet.

Tak butuh waktu lama, cuitan tersebut pun viral. Banyak netizen yang mengecam dan ramai-ramai melaporkan dugaan kasus mesum sesama jenis ini ke akun media sosial Kemenkes, BNPB, hingga Polri.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sehari Pasca Kim Muncul, Korut-Korsel Baku Tembak

Nasional

Kematian Akibat Corona di China Capai 490 Jiwa
apahabar.com

Nasional

Nahas, Ibu Rumah Tangga Tewas Diterkam Buaya
apahabar.com

Nasional

Hari Pangan Dunia, FAO Indonesia: Pangan Global Rapuh Akibat Pandemi
apahabar.com

Nasional

Ini Daftar Gubernur, Wali Kota dan Bupati Tolak Omnibus Law
apahabar.com

Nasional

Baru Sehari Mundur, Mantan Presiden Bolivia Angkat Kaki ke Meksiko
Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta Terus Bertambah

Nasional

Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Yogyakarta Terus Bertambah
apahabar.com

Nasional

Dimas Kanjeng Divonis Nihil, Jaksa Ajukan Banding
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com