Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Nekat, Pria Ini Berenang Pakai Galon dari Balikpapan ke Malang

- Apahabar.com     Kamis, 17 Desember 2020 - 14:05 WITA

Nekat, Pria Ini Berenang Pakai Galon dari Balikpapan ke Malang

Dedik Purnomo (27) nekat berenang ke Malang karena tak ada pekerjaan. Foto-iNews via Okezone

apahabar.com, BALIKPAPAN – Aksi dilakukan seorang pria bernama Dedik Purnomo (27) yang ingin pulang kampung ke daerahnya termasuk nekat.

Betapa tidak, warga Dusun Dusun Putuk Rejo, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang itu nekat berenang menyeberangi lautan dari Teluk Balikpapan menuju Pulau Jawa.

Namun aksi nekat Dedik tersebut akhirnya digagalkan polisi setelah mendapat laporan dari warga yang melihat dia berenang di laut.

Akhirnya oleh petugas kepolisian Dedik akan dibelikan tiket untuk pulang ke kampung halamannya.

Dilansir dari Okezone.com, Dedik sebelumnya mengikat tubuhnya dengan dua galon air mineral agar tidak tenggelam selama menyeberangi lautan.

Namun baru beberapa ratus meter melakukan aksi nekatnya, Dedik Purnomo diselamatkan polisi usai terapung selama 3 jam di perairan Teluk Balikpapan.

Saat diselamatkan, korban tengah terapung dengan kondisi galon mengikat tubuhnya. Korban sudah mengapung sekitar 300 meter dari dermaga Pelabuhan Chevron Semayang Balikpapan.

Aksi nekat Dedik ini diketahui usai warga melihat korban mengapung di Teluk Balikpapan persis di Pelabuhan Chevron Balikpapan Kota.

Melihat itu, warga pun langsung berteriak dan mengatakan ada korban tenggelam. Personel Polsek Pelabuhan Semayang yang mendapat informasi pun langsung melakukan evakuasi.

Bersama dengan warga, menggunakan speed, korban pun akhirnya dibawa ke daratan dan selanjutnya dibawa ke kantor kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Pelabuhan Semayang, AKP Retno Ariani mengatakan, sebelum ditemukan, korban sudah tiga jam mengapung di lautan.

Setelah mendapat informasi itu, petugas langsung mencari dan mengevakuasi pemuda itu untuk selanjutnya dicek kesehatannya.

“Kondisi korban sehat saat kami periksa. Korban juga bagus saat diajak ngobrol. Cuman mungkin korban stres karena ada masalah dengan keluarga di sini, makanya nekat melakukan hal tersebut,” ungkap Retno.

Selanjutnya korban oleh petugas dibawa menuju keluarganya dan rencananya akan pulang ke kampung halamannya. Pihak kepolisian berniat membantu untuk membelikan tiket kepada korban.

“Kalau memang akan dipulangkan, akan kami bantu membelikan tiketnya,” katanya.

Kepada petugas, Dedik Purnomo (27) mengaku ingin pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Namun, tidak punya uang sehingga nekat mengarungi lautan dengan galon air.

“Sudah empat bulan di Balikpapan tidak punya kerjaan. Saya tinggal sama kakak saya di perumahan Rengganis, Balikpapan Selatan. Karena tidak punya uang dan tidak ada pilihan lain, saya nekat menghanyutkan diri,” ujar Dedik.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gempa Banten 7,4 SR, Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Jokowi Puji Inovasi Anak Bangsa Lawan Covid-19
apahabar.com

Nasional

Mendagri Instruksikan Kepala Daerah Bakar E-KTP Rusak
apahabar.com

Nasional

Kepala Bappenas: Pemindahan Ibu Kota Tambah Nilai Ekonomi di Sektor Nontradisional
apahabar.com

Nasional

Bercermin Masa Kecil, Jokowi Ingatkan Pentingnya Kartu Indonesia Pintar

Nasional

Heboh! Pasien Covid-19 Mesum Sesama Jenis dengan Perawat RSD Wisma Atlet
apahabar.com

Nasional

WN China Positif COVID-19 Sempat Inap di Denpasar
CPNS 2021

Nasional

Formasi CPNS 2021 untuk Guru Ditiadakan, Ini Gantinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com