BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

Ngamuk di Pasar Kuliner Martapura, Pria Tanjung Rema Keder Dengar Suara Pistol

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 10:37 WIB

Ngamuk di Pasar Kuliner Martapura, Pria Tanjung Rema Keder Dengar Suara Pistol

Muhammad Ramadhan yang mengamuk di Pasar Kuliner Martapura saat diberikan pertolongan di Rumah Sakit Ratu Zalecha. Foto-Tekap Unit Resmob Polres Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang pria bernama Muhammad Ramadhan (28) ditangkap anggota Tekap Unit Resmob Polres Banjar karena mengamuk di Pasar Kuliner Martapura.

Warga Tanjung Rema, Kecamatan Martapura itu mengamuk hingga pecahkan kaca warung milik pedagang dan todongkan pisau kepada pengunjung Pasar Kuliner Martapura, Senin (21/12) sekitar pukul 23.00 Wita.

Ramadhan yang diduga dalam pengaruh minuman keras tersebut mengamuk di pasar kuliner dan meresahkan pengunjung yang hendak berbelanja.

Bahkan Ramadhan sempat memukul pengunjung dan menodong seorang perempuan dan pria di kepala menggunakan pisau jenis badik.

Anggota Tekap Unit Resmob Polres Banjar yang mendapat laporan dari warga terkait ada seorang pria mengamuk tersebut langsung meluncur ke lokasi.

“Pada saat kita mendatangi ke TKP, pelaku masih menyimpan senjata tajam di pinggangnya dan malah mengeluarkan dari sarungnya,” Aipda Harry Dwiyanto, anggota Tekap Unit Resmob Polres Banjar kepada apahabar.com.

Tak ingin terjadi sesuatu yang membahayakan, kata Aipda Harry, pihaknya langsung memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali.

“Kali pertama kita beri tembakan peringatan, dia malah lari, kita berikan lagi tembakan peringatan, dia semakin lari,” ujar Aipda Harry atau yang akrab disapa Harry Boy ini.

Setelah sempat tersungkur ke tanah sebanyak 3 kali pelaku akhirnya bisa dibekuk.

Setelah ditangkap, lanjut Harry, ternyata tangan pelaku mengalami pendarahan yang cukup parah akibat memukul kaca warung milik pedagang di pasar kuliner.

“Tangan pelaku ini luka, akibat terkena pecahan kaca milik pedagang yang dia pecahkan sebelum kami sampai ke TKP,” ungkap Harry.

Pelaku yang sudah banyak mengeluarkan darah, langsung dilarikan Polisi ke RSUD Ratu Zalecha guna mendapat perawatan medis akibat luka parah di tangannya.

Sementara Kapolsek Martapura Kota, AKP Suroto menambahkan, jika pelaku sesudah mendapat perawatan medis langsung digiring ke Mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah kita tahan, dan akan kita jerat dengan Undang-undang darurat Nomor 12 tahun 1951 terkait kepemilikan senjata tajam dengan ancaman 10 tahun penjara,” kata AKP Suroto.

Ngamuk di Pasar

Senjata tajam milik pelaku. Foto-Tekap Unit Resmob Polres Banjar

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kesenian Jawa dan Bali Tampil di HUT ke-37 Desa Mustika  
apahabar.com

Kalsel

Sore Ini, TKD Jokowi-Ma’ruf Kalsel Dibubarkan
apahabar.com

Kalsel

BPJS Nunggak, Bayi Penderita Hidrosefalus di Banjar Tak Bisa ke RS
umur

Kalsel

Ingat Pidana, Setop Sebar Peristiwa Anak di Bawah Umur

Kalsel

Calon Kepala Daerah Banjarmasin Pakai Influencer, Bawaslu Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Bengkel Kosong di Banjarmasin Diamuk Api
apahabar.com

Kalsel

HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Kalsel Panen Ucapan Selamat
Hasil Operasi Antik Intan di Batola, Seorang IRT Ikut Digulung

Kalsel

Hasil Operasi Antik Intan di Batola, Seorang IRT Ikut Digulung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com