Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini

Nyalon Ketum BPD HIPMI Kalsel, Putera Ahmadi Noor Supit Prioritaskan Pelaku UMKM di Desa-Desa

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 20:34 WIB

Nyalon Ketum BPD HIPMI Kalsel, Putera Ahmadi Noor Supit Prioritaskan Pelaku UMKM di Desa-Desa

Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit yang saat mengambil formulir pendaftaran Caketum BPD HIPMI Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Bursa pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2021- 2024 mendatang terus bergeliat.

Sejauh ini, hanya Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit yang sudah mengambil formulir pendaftaran Caketum BPD HIPMI Kalsel.

Rendy sendiri bertekad memajukan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banua.

Putera dari Ahmadi Noor Supit ini berkomitmen akan mengkolaborasikan pelaku UMKM dengan kemajuan teknologi informasi.

“Saya berencana menyediakan tempat pelatihan digital untuk pelaku UMKM, terutama di desa – desa. Diusahakan bekerja sama dengan pemerintah daerah,” ucap Rendy kepada apahabar.com via WhatsApp, Selasa (2/11) sore tadi.

Rendy mengaku lebih mengutamakan pengusaha muda di daerah pedesaan se Kalsel.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, pengusaha muda di desa lebih banyak membutuhkan pengetahuan dan sarana.

Sementara di daerah perkotaan, pengusaha muda lebih mudah mendapatkan pengetahuan terkait akses internet dan aplikasi online.

“Sehingga bisa membantu teman – teman yang di daerah untuk memajukan usahanya,” bebernya.

Ke depan, ia akan bersilaturahmi ke beberapa Ketum BPC HIPMI se Kalsel.

“Kemungkinan di atas tanggal 12 Desember 2020. Nanti resminya (rekomendasi, red) sewaktu roadshow sekaligus silaturahmi dengan pengurus di daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya, PLT. Ketum BPD HIPMI Kalsel, H. Hamdillah mengatakan pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak tanggal 26 November hingga 4 Desember 2020.

“Itu adalah pengambilan formulir bagi calon ketua umum BPD HIPMI Kalsel. Nanti akan dikembalikan pada tanggal 5 sampai dengan 20 Desember 2020,” cetusnya.

Menurutnya, ini merupakan hari pertama pihaknya menyambung langsung pengambilan formulir calon ketum umum BPD HIPMI Kalsel.

Sampai 4 Desember 2020, tambah dia, kemungkinan masih ada rekan yang akan mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum BPD HIPMI Kalsel.

“Dan kita akan menunggu siapapun nanti pengurus yang akan mengambil formulir. Kita akan menerimanya lengkap bersama SC dan anggota serta OC,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalimantan Selatan akan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang.

“Untuk pendaftaran resmi kita ulang dan akan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang,” ucap Ketua SC Musda Ke-XV BPD HIPMI Kalsel, Andi Fitri kepada awak media, Jumat (6/11) lalu.

Calon Ketua Umum (Caketum) BPD HIPMI Kalsel yang sudah mendaftar kemarin, disarankan untuk mendaftarkan diri kembali ke panitia pelaksana.

“Silakan mendaftarkan diri kembali,” katanya.

Musda Ke-XV BPD HIPMI Kalsel ini mengangkat tema “Bersama HIPMI Bersinergi Menumbuhkan Ekonomi Banua di Era New Normal”.

Sejumlah tahapan pelaksanaan Musda Ke-XV BPD HIPMI Kalsel, pertama, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada 6 – 20 November 2020.

“Dilaksanakan melalui BPD HIPMI Kalsel, media cetak dan media elektronik,” jelasnya.

Tahap kedua yakni pengambilan formulir Caketum BPD HIPMI Kalsel yang akan dilaksanakan pada 21 November – 4 Desember 2020.

Kemudian pengembalian formulir Caketum BPD HIPMI Kalsel, pada 5 – 21 Desember 2020.

“Selanjutnya pengumuman verifikasi Caketum dan peserta Musda pada 23 Desember 2020. Terakhir pelaksanaan Musda, Januari 2020 nanti,” cetusnya.

Pelaksanaan Musda Ke-XV BPD HIPMI Kalsel ini sesuai dengan arahan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

‘Unik’, TPS di Banjarmasin Ini Berada di Bawah Jembatan
apahabar.com

Kalsel

Tetap Khidmat, Detik-Detik Peringatan HUT Ke-75 RI di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Kembali Salurkan Bantuan Hasil Urunan Anggota
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg di Tanah Laut, Pemkab Tala Gencar Operasi Pasar
apahabar.com

Kalsel

Keberadaan Balai Adat Dayak Batulasung Diharap Sesuai Fungsinya
apahabar.com

Borneo

Terindikasi Beroperasi, Petugas Obok-Obok Eks Lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi

Kalsel

Kapolda Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2019
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Amal Bakti ke 74, Kerukunan Umat di Kalsel Kondusif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com