Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Operasi Lilin Pengamanan Nataru Sampai 4 Januari, Sekda Banjar Pimpin Apel Pasukan

- Apahabar.com Senin, 21 Desember 2020 - 19:27 WIB

Operasi Lilin Pengamanan Nataru Sampai 4 Januari, Sekda Banjar Pimpin Apel Pasukan

Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin 2020 dipimpin Sekda Banjar, HM Hilman, di Halaman Mapolres Banjar, Senin (21/12). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Memastikan keamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Banjar dibantu Pemkab Banjar menggelar Operasi Terpusat Lilin 2020.

Operasi Terpusat Lilin 2020 ini dimulai sejak hari ini sampai tanggal 4 Januari 2021.

Untuk memastikan kesiapsiagaan personel, digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin 2020 di halaman Mapolres Banjar, Senin (21/12).

Apel dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar H Mokhamad Hilman selaku inspektur apel. Dia membacakan amanat tertulis dari Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Sekda Banjar mengatakan Operasi Terpusat Lilin 2020 dilaksanakan serentak sse-Indonesia. Tujuan apel untuk pengecekan akhir kesiapan baik dari aspek personil maupun sarana prasarana.

“Peningkatan aktivitas masyarakat dalam perayaan natal dan menyambut tahun baru tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15,” papar Sekda.

Operasi dilakukan personel gabungan dari Polres Banjar, Kodim 1006 Martapura, Dishub Banjar, Satpol PP Banjar, Damkar Banjar, dan relawan kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Banjar siap mendukung apa yang dilaksanakan oleh Polri dengan Operasi Lilin nya dengan menurunkan personel Dinas Perhubungan untuk upaya menertibkan lalu lintas bersama TNI-Polri, serta melalui Satpol PP guna untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Hilman.

Sementara, Kapolres Banjar AKBP, Andri Koko Prabowo mengatakan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 70 personel dalam dalam Operasi Lilin Intan ini, dengan 2 Pos Pengamanan (Pospam) yakni di kawasan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura KM 40 dan Jl. A Yani Km 14 Gambut.

“Operasi ini untuk kelancaran kegiatan masyarakat menjelang natal dan pergantian tahun baru 2021,” ucapnya.

Pengamanan Natal dan tahun baru, tambah Kapolres Banjar, dengan mengedepankan kegiatan yang preventif yang humanis serta penegakan hukum secara tegas, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

“Tentunya kami dibackup beberapa instansi untuk kelancaran kegiatan. Kami imbau supaya masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah karena Covid-19 masih meresahkan,” imbau Kapolres Banjar.

Pada apel tersebut juga dihadiri Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto serta para kepala dinas terkait.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rapat Forkopimda dan Penyelenggara Pemilu, Ini Hal Urgen yang Dibahas
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Nilai Penerapan Protokol Covid-19 di Rumah Ibadah Sudah Baik
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Selalu Tepat Waktu Bayar Listrik, Pemkab Banjar Dapat Penghargaan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dua Kelompok Binaan PKK Banjar Sabet Dua Piala Tingkat Provinsi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hari Menanam Pohon Nasional, Bupati Banjar Tanam Pohon Bungur
Banjar

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Batasi Aktivitas Masyarakat saat Libur Nataru, Cafe Harus Tutup Lebih Awal
Banjar

Kabupaten Banjar

Nama Tiga Pejabat di Banjar Dicatut via Whatsapp, Waspada Penipuan!
PDIP

Kabupaten Banjar

Kepada Kepala Daerah Terpilih, PDIP Banjar Menekankan Program Entaskan Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com