Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia

Oppo Reno5 Segera Dirilis di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasinya

- Apahabar.com     Rabu, 2 Desember 2020 - 13:46 WITA

Oppo Reno5 Segera Dirilis di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Ilustrasi Oppo Reno5. Foto-Oppo Indonesia via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Setelah menghadirkan Reno4 pada 6 Agustus 2020, Oppo tengah mempersiapkan penerus perangkat tersebut, Oppo Reno5.

“Kami memang sedang mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 di Indonesia. Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan tertulis dilansir Antara, Rabu (2/12).

Sementara itu, kepastian kehadiran Oppo Reno5 dapat dilihat melalui dua dokumen berupa sertifikasi postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020.

Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31,85 persen.

Meski begitu, Aryo belum mengungkap spesifikasi dari perangkat tersebut.

“Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspon baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno4,” ujar Aryo

Belakangan banyak beredar kabar mengenai spesifikasi Reno5, mulai dari prosesor, kapasitas RAM atau internal dan konfigurasi kamera.

Hal tersebut belum dapat dikonfirmasi, namun satu yang pasti, perangkat Reno5 nantinya dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11.

Menariknya, pada sistem operasi ini, Oppo menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5.

Jika dilihat dari pola kehadiran perangkat Reno sebelumnya, diperkirakan setelah memperkenalkan fitur kamera AI pada Reno4, nantinya perangkat Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan.

Bocoran spesifikasi

Sudah banyak bocoran gambar maupun spesifikasi tentang Oppo Reno5. Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (2/12/2020), kemungkinan Oppo Reno akan ditenagai chip Snapdragon 765G.

Layarnya berjenis OLED dengan bentang 6,43 inci. Ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat 65 watt.

Di sektor kamera, Oppo Reno5 kemungkinan akan memiliki empat kamera yang salah satunya adalah sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP. Lalu di sisi depan akan tersedia kamera beresolusi 32 MP untuk swafoto.

Menurut rumor yang beredar, Oppo juga sedang menyiapkan Oppo Reno5 Pro dan Pro Plus. Biasanya, versi Pro akan menyusul beberapa bulan setelah Oppo Reno reguler diluncurkan.

Belum diketahui kapan Oppo Reno5 Pro akan diperkenalkan dan apakah Reno5 Pro Plus juga akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

5 Kebiasaan Bikin Boros di Bulan Puasa
apahabar.com

Gaya

Studi: Waspada! Covid-19 Bermutasi Enam Kali Lebih Menular
apahabar.com

Gaya

Setop Covid-19 dengan Tetap Berada di Rumah
apahabar.com

Gaya

Perhatikan Waktu yang Tepat Berangkat Liburan Bersama Anak
Betrand

Gaya

Wow! Lagu “Kita Semua Sama” Betrand Peto Trending YouTube 5 Negara

Gaya

Tips Menjaga Privasi Pengguna di Smartphone Android
apahabar.com

Gaya

Teruji, Asap Cair Tempurung Kelapa Sembuhkan Pasien Covid-19
apahabar.com

Gaya

Menakar Bisnis yang Paling Moncer di Tahun Babi Tanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com