PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Ortu Ok, Pemkab Penajam Belum Izinkan Belajar Tatap Muka

- Apahabar.com     Kamis, 3 Desember 2020 - 14:04 WITA

Ortu Ok, Pemkab Penajam Belum Izinkan Belajar Tatap Muka

Pemkab Penajam Paser Utara belum mengizinkan belajar tatap muka sekalipun pihak orang tua mengizinkan. Foto: Dok.apahabar.com

apahabar.com, PENAJAM – Sejumlah komite sekolah dan orang tua murid di Penajam Paser Utara (PPU) dilaporkan telah memberikan izin belajar tatap muka kembali sekalipun pandemi Covid-19.

Namun, proses belajar secara langsung atau tatap muka di sekolah diperkenankan setelah ada izin dari kepala daerah, komite sekolah dan orang tua peserta didik.

“Kami belum berikan rekomendasi bagi sekolah untuk laksanakan belajar tatap muka karena belum ada izin dari kepala daerah,” tegas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, Kamis (3/12) dilansir Antara.

Hingga kini lanjut ia, belum ada izin dari kepala daerah selaku ketua Tim Penanganan Covid-19 untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Rekomendasi pembelajaran langsung jelas Alimuddin, sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diserahkan kepada masing-masing daerah.

“Artinya, boleh tidaknya sekolah laksanakan pembelajaran tatap muka menjadi kewenangan kepala daerah atau bupati,” jelasnya.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara sampai saat ini masih menangguhkan pembelajaran secara langsung dengan alasan belum ada rekomendasi dari pemerintah kabupaten setempat.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud masih mempertimbangkan positif dan negatifnya, jika sekolah dibuka kembali atau melakukan proses pembelajaran tatap muka.

“Sebelum ada instruksi lanjutan dari kepala daerah, pembelajaran peserta didik tetap dilakukan dari rumah, sebab prioritas adalah kesehatan dan keselamatan,” ujar Alimuddin.

Siswa-siswi di Kabupaten PPU saat ini tetap belajar dari rumah sampai status di daerah aman dari penyebaran virus corona.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

APPB

Kaltim

APPB Desak KPK Periksa Wali Kota Balikpapan, Begini Respon Rizal Effendi
Idulfitri

Kaltim

Gelar Open House Lebaran, Gubernur Kaltim: Sanksi Moral Menanti
Tenggelam

Kaltim

Lompat dari Jembatan Mahkota Dua Samarinda, Isral Ditemukan Tewas
apahabar.com

Kaltim

Kendalikan Pendatang, Siasat Penajam Antisipasi Lonjakan Penduduk Ibu Kota
Investasi Bodong

Kaltim

Pacar Pelaku Investasi Bodong Balikpapan Ikut Terseret, “Celana Dalamnya Aja Dibelikan”
apahabar.com

Kaltim

Long Boat Karam di Riam Udang Mahulu, Tiga Masih Hilang

Kaltim

Capaian Vaksinasi di Balikpapan 95 Persen, Herd Immunity Terwujud

Kaltim

Bocah SMP Dicabuli Orang Baru Dikenal, Eksekusi di Mess Pencucian Mobil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com