Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

PA Negara Banjarmasin Raih ZI WBK dari Kemenpan-RB

- Apahabar.com Senin, 21 Desember 2020 - 20:59 WIB

PA Negara Banjarmasin Raih ZI WBK dari Kemenpan-RB

Penyerahan sertifikat ZI WBK secara virtual kepada Ketua PA Negara Nurul Hikmah. sumber: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pengadilan Agama (PA) Negara, Banjarmasin meraih predikat zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan bersama 763 unit lain di seluruh Indonesia secara virtual oleh Menpan-RB Tjahyo Kumolodi Hotel Fairmont Jakarta, Senin (21/12) pagi.

Diterima secara simbolis Ketua PA Negara, Banjarmasin Nurul Hikmah, dari ruang Media Center Kantor PA Negara Jalan Negara-Kandangan Kilometer 3,5 Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penghargaan dari Kemenpan-RB itu, merupakan sebuah apresiasi kepada instansi yang berusaha lebih, untuk membangun unit kerja percontohan yang berintegritas dan melayani dengan prima.

Ketua PA Negara, Banjarmasin Nurul Hikmah mengaku bersyukur dan senang atas diraihnya penghargaan bergengsi ZI WBK itu.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih WBK. Hari ini penyerahan sertifikatnya oleh Menpan-RB,” ucapnya.

Dijelaskannya, PA Negara merupakan salah satu satu instansi pemerintahan di bawah lembaga Mahakamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI), yang telah membangun zona integritas.

“Setelah melalui proses panjang dari selesksi internal, seleksi pendahuluan, desk evaluation, tahapan survei, evaluasi lapangan, dan clearance. Akhirnya, pada 21 Desember 2020 diterima apresiasi dan penghargaan dengan predikat WBK,” ucapnya.

Hal itu ujarnya, membuktikan sebagai satuan kerja penyelenggaran negara yang telah menciptakan lingkungan yang bebas korupsi dan melayani dengan prima. Predikat WBK itu ujarnya, sebagai komitmen yang telah didukung oleh seluruh aparaturnya.

“Insya Allah, ke depanya akan meningkatkan komitmen tersebut menuju wilayah birokrasi bersih dan melayanai (WBBM),” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

HSS Terima 500 Unit PLTS untuk PJU
apahabar.com

HSS

Bertabur Jemaah di HSS Bersholawat
apahabar.com

HSS

Tiga Siswa SMK 2 Kandangan Wakili Kalsel LKS Nasional
apahabar.com

HSS

Antisipasi Corona di HSS, Tim Gugus Tugas Dibentuk
apahabar.com

HSS

Resmikan Musda Perhiptani, Wabup HSS Minta Eksistensi Pengurus
apahabar.com

HSS

Resmi Dibuka, Wisata Loksado Langsung Dibanjiri Pengunjung
apahabar.com

HSS

Meriahnya Hari Kesatuan Gerak PKK HSS
apahabar.com

HSS

Warga Kurang Mampu Dapat Berkah Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com