Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

PBNU: Indonesia Tidak Perlu Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

- Apahabar.com     Selasa, 15 Desember 2020 - 16:46 WITA

PBNU: Indonesia Tidak Perlu Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia dinilai tidak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel selama negara tersebut belum mengakui kemerdekaan Palestina.

“NU sendiri berpandangan bahwa selama Israel belum mengakui kemerdekaan Palestina, maka Indonesia tidak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Robikin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/12).

Tanggapan Robikin itu seiring adanya pemberitaan dari media soal isu kemungkinan Indonesia akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Meski isu tersebut dibantah oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia.

“Saya tidak tahu dari mana sumber media menyebutkan hal seperti itu. Sepanjang keterangan Kemenlu RI, Indonesia tidak ada rencana untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Robikin.

Ia mengatakan dukungan NU untuk kemerdekaan Palestina tidak berubah. NU konsisten mendukung kemerdekaan Palestina sebagaimana sejak diputuskan secara resmi dalam Muktamar ke-13 NU Tahun 1938 di Pandeglang, Banten.

NU, kata dia, kembali menegaskan komitmen membela kedaulatan Palestina dengan ibu kota Yerussalem pada Muktamar ke-33, tanggal 1-5 Agustus 2015.

“Untuk itu, NU mengapresiasi pemerintah RI yang secara teguh mengemban mandat konstitusi dengan politik bebas dan aktif yang selama ini dilakukan dalam memberi dukungan terhadap kemerdekaan Palestina,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaisar Jepang Naruhito

Internasional

Begini Ungkapan Penyesalan Kaisar Jepang Naruhito di Masa Perang Dunia II
Covid-19

Internasional

Mahasiswa Asal Kalsel Bongkar Fakta Mengerikan Covid-19 di India: Proses Kremasi Antri!
China

Internasional

Puluhan Anak Terinfeksi Corona, China Tutup Sekolah!
apahabar.com

Internasional

Ada Apa Petinggi Facebook dan WhatsApp Resign?
Hamas

Internasional

Setelah 11 Hari Pertempuran, Gencatan Senjata Hamas-Palestina Dimulai

Internasional

40 Tewas dalam Bentrok Aksi Protes Kudeta Sudan
apahabar.com

Internasional

Teken RUU, Trump Picu Reaksi China Soal Muslim Uighur
apahabar.com

Internasional

AS Sebut 4 Media China Sebagai Alat Propaganda Partai Komunis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com