UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

PBNU: Indonesia Tidak Perlu Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

- Apahabar.com Selasa, 15 Desember 2020 - 16:46 WIB

PBNU: Indonesia Tidak Perlu Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia dinilai tidak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel selama negara tersebut belum mengakui kemerdekaan Palestina.

“NU sendiri berpandangan bahwa selama Israel belum mengakui kemerdekaan Palestina, maka Indonesia tidak perlu membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Robikin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/12).

Tanggapan Robikin itu seiring adanya pemberitaan dari media soal isu kemungkinan Indonesia akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Meski isu tersebut dibantah oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia.

“Saya tidak tahu dari mana sumber media menyebutkan hal seperti itu. Sepanjang keterangan Kemenlu RI, Indonesia tidak ada rencana untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” kata Robikin.

Ia mengatakan dukungan NU untuk kemerdekaan Palestina tidak berubah. NU konsisten mendukung kemerdekaan Palestina sebagaimana sejak diputuskan secara resmi dalam Muktamar ke-13 NU Tahun 1938 di Pandeglang, Banten.

NU, kata dia, kembali menegaskan komitmen membela kedaulatan Palestina dengan ibu kota Yerussalem pada Muktamar ke-33, tanggal 1-5 Agustus 2015.

“Untuk itu, NU mengapresiasi pemerintah RI yang secara teguh mengemban mandat konstitusi dengan politik bebas dan aktif yang selama ini dilakukan dalam memberi dukungan terhadap kemerdekaan Palestina,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Pipa Bensin Bocor, Kebakaran Hebat Landa Meksiko, 20 Orang Tewas
apahabar.com

Internasional

Pesawat Jatuh di Kolombia, Puluhan Tewas
apahabar.com

Internasional

Pfizer-BioNTech Mulai Studi Tahap Akhir Kandidat Vaksin Covid-19
apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 Turun, Singapura Longgarkan Pembatasan Sosial Tahap Dua 19 Juni
apahabar.com

Internasional

Lindungi Warga AS, Trump Akan Umumkan Pembatasan Visa
Pesta Seks

Internasional

Parah! Pesta Seks di AS, 41 Orang Positif Covid-19
apahabar.com

Internasional

Khabib Nurmagomedov Berduka, Ayahnya Meninggal karena Covid-19
apahabar.com

Internasional

China Bantah Tutupi Informasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com