Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan

Pemerintah Tunjuk 5 Jubir Baru untuk Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

- Apahabar.com Senin, 7 Desember 2020 - 12:27 WIB

Pemerintah Tunjuk 5 Jubir Baru untuk Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pemerintah menunjuk lima juru bicara baru terkait vaksinasi corona. Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah resmi menunjuk lima juru bicara baru terkait vaksinasi Covid-19. Juru bicara itu mewakili pemerintah, Satgas Penanganan Covid-19, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan pihak Biofarma.

“Pemerintah telah menunjuk lima juru bicara vaksinasi Covid-19 di tingkat pusat. Dari empat instansi yang merupakan leading sector, baik dalam pengadaan vaksin Covid-19 maupun pelaksanaan Covid-19,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangan pers yang disiarkan di kanal Kemkominfo TV di Youtube, Senin (7/12).

Kelima juru bicara tersebut yakni; Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Wiku akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin Covid-19 dan korelasinya dengan pengendalian Covid-19.

Selain itu, Wiku juga akan menyampaikan pesan menyeluruh dari semua aspek terkait secara umum mengenai vaksin dan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Kemudian, juru bicara dari Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro yang juga merupakan duta adaptasi kebiasaan baru. Menurut Johnny, secara berkala Reisa akan menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan.

“Termasuk imunisasi atau vaksinasi,” tuturnya, kutip CNN Indonesia.

Selanjutnya, juru bicara dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi yang juga merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes. Nadia akan menyampaikan informasi terkait kebijakan program vaksinasi serta hubungan vaksin.
Berikutnya juru bicara dari BPOM, Lucia Rizka Andalusia. Rizka, akan menyampaikan mengenai perizinan vaksin Covid-19, serta kebijakan BPOM. Selain itu, Rizka juga akan memberikan tanggapan terkait perizinan, keamanan, khasiat, serta mutu vaksin.

Terakhir, juru bicara dari PT Biofarma, Bambang Heriyanto yang merupakan Corporate Secretary Biofarma. Johnny menyatakan secara berkala Bambang akan menerangkan sisi logistik dan pendistribusian vaksin yang merata ke seluruh Indonesia.

“Di samping itu, Bapak Bambang akan memberikan tanggapan untuk isu terkait jenis produk dan distribusi vaksin,” papar Johnny.

Johnny mengatakan penunjukan jubir dari leading sector disertai dengan pembagian lingkup spesifik untuk masing-masing jubir ditujukan agar diseminasi informasi dan komunikasi publik dapat dilakukan secara lebih akurat, cermat, dan cepat tanggap.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Arief Budiman

Nasional

Terbukti Melanggar Etik, Arief Budiman Dicopot dari Ketua KPU RI
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: 76,3 Persen Publik Dukung Presiden Terbitkan Perpu KPK
apahabar.com

Nasional

Apes, Puluhan Travel Gelap Gagal Selundupkan Pemudik
apahabar.com

Nasional

Selamat Datang Jemaah Haji! Kloter Pertama Disambut Tim Kemenkes
apahabar.com

Nasional

PANGLIMA TNI JANJI SERET KKB UNTUK DIADILI Oleh Evarianus Supar
apahabar.com

Nasional

MUI Minta Pimpinan MPR Tak Anggap Enteng Protokol Kesehatan

Nasional

Hashtag #Anak STM dan #MahasiswaBergerak Trending Twitter, Demo Tolak UU Cipta Kerja di Sejumlah Daerah Ricuh
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Petasan, Pemuda Situbondo Tewas Mengenaskan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com