Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Pemkab HST Membangun Hubungan dengan Ulama dan Umara

- Apahabar.com Selasa, 15 Desember 2020 - 17:14 WIB

Pemkab HST Membangun Hubungan dengan Ulama dan Umara

Pemkab HST melakukan Subuh Keliling (Suling) untuk meningkatan kualitas kehidupan dan keserasian umara dengan ulama. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) genap berumur 61 tahun pada 24 Desember 2020 ini. Seiring itu, masa kepemimpinan Bupati HST, HA Chairansyah juga telah memasuki tahun terakhirnya menjadi kepala daerah.

Dalam rentang waktu selama lima tahun dalam masa pemerintahan, Chairansyah menghadapi berbagai tantangan untuk mewujudkan visinya sebagai kepala daerah. Terutama untuk mewujudkan masyarakat HST yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Mulai dari bagaimana meramu elemen-elemen dalam visi sehingga menjadi rangkaian misi. Hal ini merupakan upaya umum pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan sebuah visi dengan cara efektif dan efisien.

Salah satu program yang digalakkannya adalah peningkatan kualitas kehidupan dan keserasian. Terutama hubungan pemerintah dengan ulama dan umara.

Hal itu diwujudkannya dengan agenda Subuh Keliling (Suling). Agenda ini telah diprogramkannya selama menjabat sebagai seorang bupati.

“Meskipun kegiatan Suling sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun pada akhirnya bisa kembali dilaksanakan. Ini berkat sinergitas kita semua sehingga angka penularan Covid-19 bisa ditekan,” kata Chairansyah.

Program itu ditujukan agar selalu tercipta kerja sama yang baik demi pembangunan Bumi Murakata. Baik dalam menjaga stabilitas keamanan, kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di HST.

“Lewat kegiatan subuh keliling kita juga merekatkan silaturahmi dengan masyarakat. Alhamdulillah selama ini kegiatan subuh keliling direspons baik oleh warga,” tutup Chairansyah.

Ulama dan Umara

Pemkab HST melakukan Subuh Keliling (Suling) untuk meningkatan kualitas kehidupan dan keserasian umara dengan ulama.
Sumber: Istimewa

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cegah Penyebaran Covid di HST, Gugus Tugas Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Antisipasi Kenaikan Harga, TPID Bakal Laksanakan Sidak Pasar
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Makesta IPNU dan IPPNU, Wabup Berry: Harus Ada Kemajuan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Gerbong Pejabat Bergeser, Chairansyah Harapkan Kontribusi Bagi HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cerita Berry Nahdian Saat Dikunjungi Anggota DPRD Kalsel
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tekan Inflasi, Pemkab HST Punya Program Unggulan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Penggunaan Anggaran Tak Efektif, Penanganan Covid-19 di HST Dihujani Kritik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com