Target Sore Ini, Jembatan Mataraman Kalsel Kembali Bisa Dilewati Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin

Pemkab Tala Terima Penghargaan ProKlim

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 15:41 WIB

Pemkab Tala Terima Penghargaan ProKlim

Plt Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Resnawan menyerahkan penghargaan ProKlim ke Bupati Tala, H Sukamta. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) meraih penghargaan Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tingkat kabupaten/kota 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Plt Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan pada kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 tingkat Provinsi Kalsel di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Senin (1/12).

Bupati Tala H Sukamta mengatakan Apresiasi Pembinaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan serta aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan ProKlim di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata pemerintah daerah dalam pengendalian perubahan iklim.

“Kami selalu membangun kesadaran masyarakat bahwa menjaga lingkungan karena hal itu adalah faktor penentu dan sangat penting dalam kelangsungan hidup kita semua,” jelasnya.

Untuk itu, Sukamta mengajak semua pihak peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan adalah bagian yang sangat penting bagi umat manusia.

Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan ucapkan selamat kepada Pemkab Tala dan Tabalong sebagai daerah yang menerima penghargaan Apresiasi Pembinaan ProKlim dari Kementerian LHK RI.

“Selamat dan sukses saya ucapkan, ini suatu penghargaan yang sangat membanggakan. Semoga dapat dicontoh oleh bupati dan walikota lainnya yang ada di Kalsel,” harapnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemuda Kandangan Jabat Wakil Ketua HDCI Kalsel

Kalsel

Peringati Hari Anak, Best Western Kindai Hotel dan Bank Kalsel Gelar Lomba Menarik

Kalsel

Prakiraan BMKG: Hari Ini Kalsel Cerah  
apahabar.com

Kalsel

Keberadaan Kampung Tangguh di Gambut Dapat Pujian Tim Penilai
Tumbang

Kalsel

Pohon dan Tiang Listrik di Kotabaru Tumbang, Nyaris Timpa Rumah Warga
apahabar.com

Kalsel

Pasca-Haul Guru Sekumpul, Kalimantan Selatan Kembali Hujan
apahabar.com

Kalsel

Kekerasan Terhadap ‘Kartini’ di Banjarmasin Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Operasi Simpatik Intan 2019, Tekan Angka Kecelakaan di Banua Jelang Ramadhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com