Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Pemkab Tanbu Terima DIPA dan TKDD TA 2021

- Apahabar.com Kamis, 3 Desember 2020 - 13:51 WIB

Pemkab Tanbu Terima DIPA dan TKDD TA 2021

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor saat menerima DIPA dan TKDD TA 2021 yang diserahkan Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2021 di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (01/12) kemarin.

Penyerahan DIPA serta TKDD TA 2021 tersebut langsung diserahkan oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Rudy Resnawan, yang juga selaku wakil pemerintah pusat di daerah dan disaksikan Plt Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Dedi Sopandi.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, menyampaikan kembali tentang arahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, terkait dana APBN yang ditransferkan ke daerah, yaitu tentang empat fokus utama yang menjadi sasaran.

“Pertama penanganan kesehatan, di mana ini masih tentang penanganan Covid-19 utamanya akan fokus pada vaksinasi. Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial terutama bagi kelompok kurang mampu dan rentan. Ketiga, program pemulihan ekonomi terhadap UMKM dan dunia usaha, dan keempat untuk membangun pondasi yang lebih kuat dengan melakukan reformasi struktural baik kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan bidang lainnya,” terang Rudy.

Diinformasikan untuk transfer ke daerah dan dana desa yang diterima Kabupaten Tanah Bumbu untuk tahun anggaran 2021 adalah sebesar 1,24 triliun rupiah.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Peringatan Harganas di Tanbu, Wabup Ingatkan Pentingnya Peranan Keluarga
Kodam VI/Mulawarman

Tanah Bumbu

Harumkan Nama Kodam VI/Mulawarman, Letkol Cpn Rahmat Trianto Terima Penghargaan Dansat Berprestasi
apahabar.com

Tanah Bumbu

Bersama IOF, Rooswandi Tinjau Tiga Desa di Perbatasan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu: 1 Sembuh, 2 Positif
apahabar.com

Tanah Bumbu

Positif Covid-19 di Tanbu Capai 153 Kasus, Simpang Empat Terbanyak
apahabar.com

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanbu Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Banua
Polsek Batulicin

Tanah Bumbu

Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Batulicin Rutin Patroli Harkamtibmas
Yamaha Vixion

Kalsel

Braaak! Tronton Vs Yamaha Vixion di Satui Tanbu, Pengendara Motor Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com