Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan dari Balai Bahasa Pemprov Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 3 Desember 2020 - 18:58 WIB

Pemkab Tanbu Terima Kunjungan dari Balai Bahasa Pemprov Kalsel

Pemkab Tanah Bumbu menerima kunjungan dari Balai Bahasa Pemprov Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Pemkab Tanah Bumbu, Kamis (03/12).

Mereka diterima oleh Plt Asisten Administrasi Umum, H Riduan di ruangannya yang dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj Mariani dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Latif.

Balai Bahasa sendiri adalah unit kerja di bawah Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Balai ini merupakan instansi pemerintah yang ditugaskan untuk menangani masalah kebahasaan dan kesastraan di daerah.

Dalam pertemuan itu, mereka ingin menjajaki kemungkinan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, terutama dengan SKPD terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kerja sama itu terkait penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar maupun ejaanya dalam lingkup pemerintahan. Serta penerapannya dalam ruang publik, seperti penamaan jalan, gedung atau ruangan.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan balai ke Bumi Bersujud,” Plt Asisten Administrasi Umum Tanah Bumbu, H Riduan.

H Riduan mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung dan menerima atas setiap komitmen perubahan ke arah yang lebih baik dalam proses berjalannya pemerintahan, terutama terkait tata kelola pemerintahan yang baik.

Tata kelola yang baik itu tentu tidak lepas dari penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam setiap naskah surat maupun dokumen di pemerintahan.

Kemudian di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri, pihaknya terus memberikan imbauan agar penamaan ruang publik menggunakan Bahasa Indonesia dan tidak menggunakan bahasa asing.

Selanjutnya, SKPD terkait akan menindaklanjuti kunjungan itu dengan mengkaji jenis kerja sama apa yang bisa dilakukan. Dari mulai sosialisasi, penyuluhan dan berbagai kegiatan penguatan penggunaan Bahasa Indonesia lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Mau Sekolah Tatap Muka? Berikut Syaratnya
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Operasi Pasar Jadi Strategi Pemkab Tanbu Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sukseskan Pilkada Tanbu, KPU Dapat Dana Hibah Rp 26 Miliar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Pamerkan Kreasi Barang Bekas dan Foto Wisata
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Anggota DPRD Tanbu Lakukan Monitoring di Puskesmas Satui
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Warga Tanbu Diminta Patuhi Seruan Pemerintah Soal Salat Ied di Rumah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hadirkan Sentra UMKM dan Pusat Kuliner, Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Perbankan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tunggul Ulin Diyakini Bisa Kabulkan Hajat, Apa Respon MUI?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com