Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Perayaan Nataru Ditiadakan, Tempat Wisata di Kotabaru Dijaga Ketat

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 15:09 WIB

Perayaan Nataru Ditiadakan, Tempat Wisata di Kotabaru Dijaga Ketat

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 ditiadakan, tempat wisata di Kotabaru juga akan dijaga ketat perugas gabungan agar pengunjung disiplin protokol kesehatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Mengantisipasi sebaran Covid-19, Pemerintah Kotabaru meniadakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Khairian Anshari. Pihaknya memastikan tidak menggelar perayaan Natal dan sambut Tahun Baru 2021.

“Kami tidak mengadakan perayaan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021 nanti. Itu untuk mencegah sebaran Covid-19,” ujar Khairian Anshari, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, Selasa (22/12) siang.

Khairian bilang, berdasarkan hasil rapat bersama Forkopimda, perayaan juga ditiadakan. Itu berlaku untuk seluruh tempat wisata. Termasuk wisata Siring Laut, Pantai Gedambaan, serta Wisata Hutan Meranti Putih.

“Intinya, wisata tetap dibuka. Tapi, tidak boleh ada pesta yang berpotensi mengundang kerumunan. Di sana juga akan dijaga ketat jajaran TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan untuk memperketat protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin memastikan tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk perayaan menyambut Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Ihwal ijin untuk keramaian menyambut Natal dan Tahun Baru tidak kami berikan. Hal itu, sekali lagi untuk mencegah klaster penularan Covid-19,” tegas Andi Adnan, eks Kapolres Bombana itu.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Putra Jokowi Buka Outlet Sang Pisang di Banjarbaru
Banjir

Kalsel

Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik
apahabarc.om

Kalsel

Lewat SAKIP, Pemprov Kalsel Tingkatkan Pelayanan Publik
Mengintip Cara Partai Pemenang Pemilu Tanggulangi Covid-19 di Kalsel

Kalsel

Mengintip Cara Partai Pemenang Pemilu Tanggulangi Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ini Alasan Warga Menutup Dengan Portal Jalan Simpang Adhyaksa
ritel modern

Banjarmasin

Ritel Modern di Banjarmasin Bertambah, Pedagang Tradisional Makin Menjerit
apahabar.com

Kalsel

Guru MTs dan Masyarakat Kelumpang Hulu Pun Peduli Kebakaran Pulau Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Polres HSU Gelar Senam Pagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com