Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Peringati Hari Ibu, TP PKK Balangan Gelar Rapid Test Gratis

- Apahabar.com Kamis, 17 Desember 2020 - 12:08 WIB

Peringati Hari Ibu, TP PKK Balangan Gelar Rapid Test Gratis

Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, tim penggerak PKK Kabupaten Balangan menyelenggarakan rapid test gratis yang diperuntukkan bagi kaum perempuan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, tim penggerak PKK Kabupaten Balangan yang diketuai Hj Nursidah Ansharuddin, menyelenggarakan rapid test gratis yang diperuntukkan bagi kaum perempuan.

Rapid test gratis untuk deteksi dini penularan Covid-19 itu dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Balangan, Kamis (17/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bagian Administrasi Umum Hj Hasmiati, Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Balangan Hj Ainun Faridah dan pengurus PKK Balangan dan seluruh PKK kecamatan.

Asisten III Bagian Administrasi Umum, Hj Hasmiati, menyampaikan kegiatan rapid test ini harus terus dilakukan guna memerangi Covid-19. Terutama bagi ibu-ibu PKK karena mereka merupakan ujung tombak utama.

“Ibu PKK merupakan emak-emak yang full power, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota mereka selalu aktif membantu pemerintah,” ujar Hasmiati dalam sambutannya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa program seperti ini sangat berkesinambungan dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai kita menggebu-gebu memerangi Covid-19 tetapi kita lalai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini tidar benar,” tegasnya.

Sementara, Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Balangan, Hj Ainun Faridah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program TP PKK Pusat yang diselenggarakan serentak mulai 14 Desember hingga 18 Desember 2020.

Ainun menambahkan, kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan ini merupakan wujud kepedulian TP PKK pusat dalam menyukseskan program pemerintah yang saat ini tengah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami di daerah sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan upaya percepatan penanganan Covid-19 secara terpadu dan menyeluruh,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa rapid test gratis diikuti 100 orang peserta dari jajaran pengurus PKK kabupaten dan kecamatan.

Dalam melaksanakan rapid test gratis ini, TP PKK Balangan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

KPU Balangan Umumkan Hasil Kelulusan PPK
Kemenkumham

Pemkab Balangan

Balangan Raih Penghargaan Kota Peduli HAM dari Kemenkumham
apahabar.com

Pemkab Balangan

PDAM Balangan Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Area Publik
Antisipasi Covid-19, Bupati Balangan Larang Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas

Pemkab Balangan

Antisipasi Covid-19, Bupati Balangan Larang Pejabat Lakukan Perjalanan Dinas
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Komentari Rencana Penggabungan Desa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gelar Rapat Internal, KONI Balangan Evaluasi Program Kerja
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Digelar Secara Sederhana di Balangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com