Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir

Permudah Komunikasi, Telegram Tambah Fitur Obrolan Suara Grup

- Apahabar.com Kamis, 24 Desember 2020 - 21:08 WIB

Permudah Komunikasi, Telegram Tambah Fitur Obrolan Suara Grup

Telegram tambah fitur obrolan suara grup. Foto-telegram.org via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Telegram menambahkan fitur obrolan suara grup, di mana obrolan suara kini tidak lagi bagian dari obrolan teks, hal itu untuk mempermudah komunikasi aplikasi itu.

Namun fitur obrolan beroperasi sebagai opsi tetap untuk berbicara langsung dengan teman atau keluarga.

“Saat ini, grup Telegram mendapatkan dimensi baru dengan Obrolan Suara – panggilan konferensi persisten yang dapat diikuti dan ditinggalkan anggota sesuka mereka,” Telegram menjelaskan dalam situs resmi mereka, seperti dilansir Antara, Kamis (24/12).

Obrolan suara berjalan secara paralel dengan teks yang ada dengan menambahkan lapisan percakapan singkat secara langsung ke grup.

Telegram mengatakan fitur tersebut dapat digunakan sebagai ruang kantor virtual untuk tim atau ruang informal untuk komunitas.

Meskipun bukan panggilan grup, obrolan suara disebut dapat mencapai tujuan yang sama, sementara pada saat yang bersamaan menawarkan fleksibilitas.

Grup dengan obrolan suara aktif memiliki bilah khusus di bagian atas yang menunjukkan siapa yang berbicara. Hal ini dapat membantu pengguna memilih momen yang tepat untuk bergabung.

Setelah bergabung dengan obrolan suara, pengguna tetap bebas berpindah-pindah aplikasi, menelusuri percakapan, dan mengirim pesan.

Pengguna tetap terhubung ke obrolan suara dan kontrol mikrofon tetap ada di layar sehingga dapat dengan cepat membisukan atau merekam suara.

Bagi pengguna Android, fitur obrolan suara tersebut akan tampil dengan widget mengambang yang menunjukkan kontrol mikrofon yang siapa yang sedang berbicara, bahkan saat meninggalkan aplikasi Telegram.

Obrolan suara dapat menampung ribuan peserta. Untuk membuat obrolan suara dan menemukan cara unik untuk menggunakannya, admin dapat membuka profil grup, lalu ketuk (⋯) atau (⋮) dan pilih “Mulai Obrolan Suara.”

“Seperti grup Telegram sebelumnya, kami berharap Obrolan Suara akan mengubah cara orang berkolaborasi dan tetap berhubungan. Dalam beberapa pekan mendatang, kami akan menyempurnakannya lebih lanjut, mendengarkan tanggapan Anda, meningkatkan peredam bising, dan menambahkan lebih banyak fitur seperti berbagi video dan layar,” kata Telegram.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sama-sama Terinfeksi Virus Korona, Video Kakek Suapi Istrinya Bikin Netizen Menangis
JFW

Gaya

TikTok Dukung JFW 2021, Kolaborasikan Fesyen dengan Teknologi
apahabar.com

Gaya

Angkat Isu Pers dan Seni, Yayasan Palatar Gelar “Basurah”
apahabar.com

Gaya

Imun Tubuh Menurun Akibat Cuaca Dingin, Yuk Bikin Minuman Ini di Rumah
apahabar.com

Gaya

Instagram Akan Peringatkan Pengguna Soal Unggahan Menyinggung
apahabar.com

Gaya

Mengenal Fetisisme, Gangguan yang Diduga Menjangkit Maling BH di Teluk Dalam
apahabar.com

Gaya

BIEM Bolang Baling Kagumi Alam Kalimantan nan Eksotis
apahabar.com

Gaya

Keseruan Perjalanan Bandit Batola Menuju Bukit Mawar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com