Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Piala Dunia U-20 Ditunda, Berikut Harapan PSSI Terhadap Timnas

- Apahabar.com Jumat, 25 Desember 2020 - 18:43 WIB

Piala Dunia U-20 Ditunda, Berikut Harapan PSSI Terhadap Timnas

Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. Foto-Media PSSI via Bolasport.com

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengambil sisi positif dari penundaan Piala Dunia U-20 tahun depan ke 2023.

Iriawan berharap persiapan tim nasional Indonesia semakin matang dengan tenggat waktu persiapan yang panjang.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, Timnas yang akan kita persiapkan nantinya dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023. Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara,” ujar Iriawan di laman resmi PSSI seperti dilansir , Jumat.

Sebelumnya, FIFA sebagai induk sepak bola dunia memutuskan untuk menunda Piala Dunia U-20 dan U-17. Alasan pembatalan itu karena seluruh dunia masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19 dan masih berlakunya pembatasan perjalanan internasional.

FIFA mengumumkan gelaran akbar itu digeser ke 2023 dan tetap memutuskan Indonesia menjadi tuan rumah U-20 dan Peru Piala Dunia U-17.

Iriawan menyatakan menghormati setiap keputusan dari FIFA jika tujuannya demi keselamatan dan keamanan seluruh pihak dan memastikan persiapan akan terus dikebut.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021,” kata dia.

Sementara itu, wakil ketua PSSI sekaligus wakil ketua INAFOC (komite yang mengurus persiapan Piala Dunia U-20) Iwan Budianto menyatakan bahwa FIFA akan terus berkoordinasi dengan PSSI dan Local Organizing Committee (LOC) demi kelancaran ajang ini di tahun 2023.

“Agar pada tahun 2023 program akan berjalan dengan lancar, komunikasi dan koordinasi yang erat antara FIFA, PSSI, dan LOC tetap berjalan. Sesuai keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sembari menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Napoli Hancurkan Frosinone 4-0
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Everton Vs Liverpool, Prediksi Susunan Pemain, The Toffees Kini Beda!
Lagi, Mundari Karya Promosikan Pemain Barito Putera Junior ke Tim Senior

Sport

Lagi, Mundari Karya Promosikan Pemain Barito Putera Junior ke Tim Senior
apahabar.com

Sport

Hadapi Arema di 17 Mei Sore Ini, Barito Putera U-16 Berharap Dukungan Suporter
Singkirkan Arema, Persebaya Tantang Persija di Final Gubernur Jatim

Sport

Singkirkan Arema, Persebaya Tantang Persija di Final Gubernur Jatim
apahabar.com

Sport

Duo Asing Tak Lolos Seleksi Persiraja, Salah Satunya Eks Arema

Sport

Hasil Liga Italia Spezia vs Juventus, Sembuh Covid-19 Ronaldo Cetak 2 Gol Si Nyonya Tua, Skor Akhir 4-1
apahabar.com

Sport

Mario Barcia Lengkapi Pemain Asing Semen Padang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com