Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Pisah Sambut Tahun di Batola, Disyaratkan Tanpa Kerumunan

- Apahabar.com Senin, 21 Desember 2020 - 19:17 WIB

Pisah Sambut Tahun di Batola, Disyaratkan Tanpa Kerumunan

Menandai hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020, Satlantas Polres Batola membagikan masker gratis di Simpang Serapat Alalak. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Dipastikan pisah sambut tahun di Barito Kuala tidak seramai seperti biasa.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Batola sudah mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak membuat kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Imbauan itu sendiri merupakan salah satu tindakan preemtif yang dilakukan Polres Batola dan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020.

“Kami sudah sepakat dengan Satuan Tugas Covid-19 Batola. Tidak digelar perayaan Tahun Baru yang mengundang kerumunan,” tegas Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohamad Syahir Arif, Senin (21/12).

Operasi Lilin Intan berlangsung selama 15 hari, tepatnya sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Selama periode itu, disiagakan posko pengamanan lalu lintas dan di tempat-tempat ibadah.

Selain Polres Batola, operasi ini melibatkan Kodim 1005 Marabahan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kemudian untuk mengantisipasi libur panjang, pengamanan juga dikonsentrasikan di tempat-tempat keramaian dan wisata,” beber Lalu.

Disamping keamanan dan lalu lintas, Operasi Lilin Intan juga membagi konsentrasi kepada kemungkinan bencana banjir yang menjadi dampak musim penghujan.

Menandai hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020, Satlantas Polres Batola juga langsung turun ke jalan. Tidak hanya mengatur lalu lintas, mereka juga membagikan masker gratis.

Sebanyak 50 masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Serapat, atau depan Pos Satlantas di Handil Bakti.

“Kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengguna jalan, sembari membagikan masker gratis,” sahut Kasatlantas Polres Batola AKP Didik Yudi Prayitno.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Batola

Belawang Dongkrak Kasus Positif Covid-19 di Batola

Batola

Selama Libur Panjang, ASN Batola Diimbau Tak Keluar Kota
apahabar.com

Batola

2.953 Pelapor Crisis Center Batola Mulai Terima Bantuan
PPKM

Batola

PPKM di Batola, Diputuskan Setelah 12 Januari
apahabar.com

Batola

Mengadu ke Bupati Batola, Pilihan Terakhir Ortu Bayi Jantung Bocor
apahabar.com

Batola

Desember Tersisa Tiga Pekan, Pembangunan GOR Batola Setara Capai 93 Persen
apahabar.com

Batola

Dari 611 Kasus Covid-19 di Batola, Tersisa 49 Pasien Positif
apahabar.com

Batola

IGD RSUD Abdul Aziz Marabahan Ditutup, Pasien Darurat Dirujuk ke Rumah Sakit Lain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com