Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit Selain Surat Miskin, Berikut Syarat Pengobatan Gratis Korban Banjir di Banjarmasin Hingga Hari ke-10 Memori CVR Sriwijaya Air Belum Ditemukan UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan

Polda Kalbar Tangkap Penyerang Polisi di Aksi 1812 Pontianak

- Apahabar.com Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:02 WIB

Polda Kalbar Tangkap Penyerang Polisi di Aksi 1812 Pontianak

ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, PONTIANAK – Seorang pemuda berinsial RDS (21) diamankan Jajaran Polda Kalimantan Barat (Kalbar). Warga Jalan Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur itu diketahui menyerang polisi yang berusaha membubarkan kerumunan aksi 1812 di Pontianak.

“Pada saat petugas kepolisian membubarkan massa aksi Jumat (18/12) kemarin, dua personel Polresta Pontianak mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan, berupa serangan dan penganiayaan,” kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, di Pontianak, Sabtu (19/12) seperti dilansir Detik yang mengutip Antara.

Dia menjelaskan, dua anggota kepolisian menjadi korban penganiayaan dari massa aksi unjuk rasa 1812 di Pontianak pada saat mencoba membubarkan kerumunan tersebut. Keduanya saat ini menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara.

Donny menambahkan, kronologis, berawal massa aksi melakukan pembakaran ban di ruas jalan di daerah Pontianak Timur, tepatnya di persimpangan Jalan Tanjung Raya.

“Karena aksi tersebut menyebabkan hambatan arus lalu lintas dan dapat menjadi sarana provokasi, maka petugas yang pada saat itu tidak jauh dari lokasi melakukan upaya pemadaman dan pembubaran massa,” ujarnya.

Namun, ia melanjutkan, saat petugas berupaya untuk memadamkan api tersebut, tiba-tiba mendapatkan serangan berupa pukulan, tendangan hingga pemukulan dengan benda tumpul. “Kondisi korban terdapat luka memar pada beberapa bagian tubuh,” kata Donny.

“Saat ini pelaku pemukulan dan penganiayaan tersebut sudah diamankan petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar atau pada malam harinya atau tidak lama setelah kejadian itu,” katanya pula.

Ia mengatakan, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas dan dilakukan pengembangan. Pelaku terancam dikenakan Pasal 170 KUHP subpasal 351 KUHP.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Update Penginapan Jamaah Haul Guru Sekumpul ke-15, 10 Tempat Gratis Sudah Penuh
apahabar.com

Kalbar

Dua Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalbar

Ponti Kayan asal Entikong, Paling Diburu Penikmat Buah Durian
apahabar.com

Kalbar

Banjir Mulai Rendam Sejumlah Wilayah Sambas
apahabar.com

Kalbar

Terbesar Kelima, Bengkayang Komit Cegah Perdagangan Anak
apahabar.com

Kalbar

Selasa Pagi, Kabut Asap di Pontianak Semakin Pekat
apahabar.com

Kalbar

Jadi Calo CPNS, Oknum ASN di Pontianak Ditangkap Polisi
Manajemen Keuangan Kades Jadi Atensi Bupati Karolin

Kalbar

Manajemen Keuangan Kades Jadi Atensi Bupati Karolin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com