Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu

Program UP2K dari PKK Kota Banjarbaru Diharapkan Mampu Membangkitkan Roda Perekonomian Masyarakat

- Apahabar.com Selasa, 1 Desember 2020 - 12:44 WIB

Program UP2K dari PKK Kota Banjarbaru Diharapkan Mampu Membangkitkan Roda Perekonomian Masyarakat

Istri Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru Vonny Rompas Bernhard E Rondonuwu sosialisasikan usaha peningkatan pendapatan keluarga. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK kota Banjarbaru diharapkan dapat membangkitkan kembali roda perekonomian masyarakat Banjarbaru.

Program UP2K ini sendiri dilaksanakan oleh PKK kota Banjarbaru untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Roda

Paparan sosialisasikan usaha peningkatan pendapatan keluarga. Foto-Istimewa

Juga bertujuan untuk membina dan mengembangkan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan sehingga secara bertahap untuk dapat berkembang hingga mampu membantu pendapatan keluarga dengan memanfaatkan sumber daya alam dan lingkungan yang dimiliki.

Istri Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru Vonny Rompas Bernhard E Rondonuwu menyampaikan, dengan berjalannya UP2K ia berharap menghasilkan wirausaha yang diharapkan nantinya mampu menciptakan lapangan kerja.

“Wirausaha sendiri merupakan salah satu kunci pertumbuhan ekonomi. Tidak perlu diawali dengan modal yang besar, dengan modal kecil tetapi ditambah dengan kemauan, kegigihan dan kreatifitas serta inovasi, tentunya cukup untuk dapat memulai sebuah usaha,” jelasnya beberapa waktu lalu kepada apahabar.com.

Selain itu katanya, jika pelaku usaha memanfaatkan kemajuan teknologi seperti melakukan pemasaran secara online, seperti melalui media sosial tentu mangsa pasar akan melebar.

“Karena kita dapat mempromosikan, memperkenalkan produk dengan memajang foto serta keterangan produk kita di media sosial. Dan tidak kalah penting, kita tentunya harus dapat menjaga kualitas produk yang kita pasarkan,” ucapnya.

Untuk itu, pelaku usaha perlu untuk terus menambah pengetahuan agar dapat meningkatkan kreatifitas dengan cara mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan.

“Dengan adanya program UP2K PKK Kota Banjarbaru tentunya diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PDIP

Kalsel

Peduli Lingkungan, PDIP Kotabaru Gelar Aksi Penghijauan di Goa Lowo
apahabar.com

Kalsel

Kawal BLT di Tiap Kecamatan, Bhabinkamtibmas Polres HST Pastikan Penyaluran Berjalan Aman
apahabar.com

Kalsel

Hari Anak Nasional, Sudian Noor Berpesan untuk Tetap Semangat dalam Belajar
apahabar.com

Kalsel

Sekolah di Tapin Terendam, Siswa Diliburkan
apahabar.com

Kalsel

Sertifikasi Ratusan Guru Macet, DPRD Kalsel Panggil Dinas Pendidikan
apahabar.com

Kalsel

Horee, Lusa Gaji Ke-13 ASN Banjarbaru Cair!
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan, Waspada Angin Kencang dan Petir
apahabar.com

Kalsel

Temuan Ulin Raksasa di Barabai, Taksiran Harga Sentuh Puluhan Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com