Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Puluhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Sembuh

- Apahabar.com Kamis, 31 Desember 2020 - 13:44 WIB

Puluhan Pasien Covid-19 di Palangka Raya Sembuh

Tangkap layar data kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya, Kamis (31/12/2020). Foto-Antara/Ho-Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalteng, Emi Abriyani, mengatakan sebanyak 22 warga kota setempat dinyatakan sembuh dari penyakit yang menyerang saluran pernapasan itu.

“Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Palangka Raya kembali bertambah. Data terbaru telah terjadi penambahan 22 kasus sembuh,” kata Emi di Palangka Raya, dilansir Antara, Kamis (31/12).

Dia mengatakan berdasar data satgas, untuk warga ibu kota Kalteng akumulasi pasien sembuh Covid-19 mencapai 1.521 orang atau 76,28 persen dari total kasus positif.

Sementara akumulasi positif di Palangka Raya menjadi 1.994 kasus usai terjadi penambahan 30 orang positif.

“Sampai saat ini juga masih ada sebanyak 19,16 persen atau sebanyak 382 orang yang masih menjalani perawatan karena terpapar Covid-19,” katanya.

Dari seluruh kasus Covid-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak 91 orang usai terjadi penambahan dua kasus meninggal dunia. Sementara masyarakat yang berstatus suspek Covid-19 tercatat 912 orang.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan yang mencakup 30 kelurahan.

Bertambahnya kasus Covid-19 tersebut menurut Murni juga bentuk keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Pemerintah Kota Palangka Raya pun mengajak masyarakat di wilayah Kota Cantik untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran virus corona yang tak kunjung usai tersebut.

Saat ini Palangka Raya telah menerapkan Peraturan Wali Kota tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Bagi masyarakat yang terbukti melanggar peraturan wali kota tersebut akan dikenakan sanksi baik berupa teguran tertulis, sanksi sosial, sanksi administrasi hingga pencabutan izin operasional usaha.

“Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah,” katanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Corona

Kalteng

Cegah Corona, Perjalanan Luar Daerah ASN Kapuas Dibatasi

Kalteng

Daihatsu Grand Max Vs Jupiter MX di Kotawaringin Lama Kalteng, Satu Kritis
apahabar.com

Kalteng

Kapolres Kapuas Cek Lahan Pembangunan Kantor Polsub Sektor Dadahup
apahabar.com

Kalteng

Gegara Edarkan Sabu, Oknum ASN di Kapuas Kalteng Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Bupati Barito Utara Buka TMMD Imbangan ke-106 di Desa Mukut
apahabar.com

Kalteng

Tiga Parpol di Kalteng Ajukan Perselisihan Perolehan Suara ke MK
apahabar.com

Kalteng

Puluhan Wartawan dan Anggota TNI di Muara Teweh Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Kaum Disabilitas di Kapuas Kalteng Dilatih Menganyam Rotan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com