Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

Puluhan Ribu UMKM dan IKM Manfaatkan Diskon Tambah Daya Listrik Super Merdeka

- Apahabar.com Senin, 28 Desember 2020 - 14:49 WIB

Puluhan Ribu UMKM dan IKM Manfaatkan Diskon Tambah Daya Listrik Super Merdeka

Petugas PLN saat menjelaskan promo diskon tambah daya kepada pelanggan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Program diskon tambah daya Super Merdeka dari PLN terus memperoleh antusiasme para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Tercatat, hingga 28 Desember, lebih dari 63 ribu UMKM dan IKM telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan bahwa meskipun telah diperpanjang dua kali, program ini terus mendapatkan sambutan baik dari pelanggan.

“Antusiasme pelanggan sangat besar, lebih dari 63 ribu pelanggan telah memanfaatkan program PLN ini, artinya pelanggan menyambut positif dan bisa merasakan langsung manfaat dari penambahan daya ini,” ucap Agung kepada apahabar.com Senin (28/12/2020) siang.

Melalui program Super Merdeka ini kata Agung, PLN memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Dengan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambahnya

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng), Sudirman mengatakan sampai dengan hari ini, total ada sebanyak 1.666 pelaku UMKM dan IKM di Kalselteng yang sudah menikmati promo diskon tambah daya Super Merdeka UMKM atau IKM.

“Di Kalsel dan Kalteng sampai dengan hari ini sudah ada sebanyak 1.666 pelanggan yang sudah tambah daya melalui Program Super Merdeka. Antusiasme pelanggan sangat tinggi karena diskonnya sebesar 75%”, ungkap Sudirman.

Sudirman mengimbau kepada seluruh pelanggan PLN golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere dengan pilihan daya akhir daya 16.500 VA untuk segera tambah daya, mengingat promo akan segera berakhir pada 31 Desember 2020.

“Kami tentu ingin pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah segera mengambil kesempatan yang sangat menguntungkan ini, karena promo ini hanya tersisa tinggal 3 hari lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut Sudirman berharap program diskon tambah daya Super Merdeka dapat meringankan bagi pelaku UMKM.

Sebab menurutnya di tengah pandemi Covid-19, UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi.

Dan program Super Merdeka merupakan wujud kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Sebagai informasi, bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.(*)

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lagi

Kalsel

Jelang Ramadan, Simak Hasil Pantauan Bahan Pokok Terbaru di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel 14 September: Tambah 141 Kasus, Lebih Setengahnya dari Balangan
apahabar.com

Kalsel

Demo RUU HIP, 38 Ormas Terjunkan Massa di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ibu dan Anak Korban Longsor Kotabaru Akhirnya Ditemukan !!
apahabar.com

Kalsel

Mensos: Selama 2019, PKH Memberikan Hasil yang Sangat Baik
apahabar.com

Kalsel

Berharap Dana CSR Garap Penginapan Rumah Lanting
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru 8 Oktober, 2 Orang Lagi Berhasil Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com