Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Putra Qamaludin Attar Optimis Dipercaya Jabat Ketum BPD HIPMI Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 17 Desember 2020 - 12:52 WIB

Putra Qamaludin Attar Optimis Dipercaya Jabat Ketum BPD HIPMI Kalsel

Ketua BPC Hipmi Tanah Laut, Yoga Pinis Suhendra saat menyerahkan rekomendasi kepada Caketum Hipmi Kalsel, Putra Qamaludin Attar Nuriqli. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel direncanakan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XV pada Januari 2021 mendatang.

Dalam Musda tersebut selain akan membahas evaluasi kepengurusan terdahulu dan program kerja organisasi, juga digelar pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel Periode 2021-2024.

Salah satu calon ketua umum (caketum) HIPMI Kalsel Putra Qamaludin Attar Nuriqli.

Pada Rabu (16/12) malam kemarin, BPC Hipmi Tanah Laut resmi memberikan rekomendasi untuknya.

Otomatis, itu rekomendasi kedua yang didapat Qamal, sapaan akrabnya. Setelah sebelumnya ia mengantongi rekomendasi dari BPC Hipmi Tabalong.

“Terimakasih kepada BPC Tanah Laut. Saya sebagai bagian tim pemenangan, dan pribadi untuk BP Kalsel yang lebih baik,” ujar Qamal usai menerima rekomendasi tersebut.

Rekomendasi itu, ditambah konsolidasi yang menghadirkan 10 BPC katanya menjadi asupan baru bagi tim pemenangan.

“Kehadiran 10 BPC itu belum bisa kami sebutkan karena ini menjadi bagian dari tim strategi pemenangan dan semoga menghasilkan rekomendasi lain dan mempercayai saya untuk membawa HIPMI lebih baik,” ucapnya.

Qamal percaya dengan programnya untuk memaksimalkan kekuatan bidang dan struktur yang ada di HIPMI, mampu membawanya menang.

Program itu, dibuatnya karena menurut Qamal sepanjang dirinya bergelut di Hipmi, semua itu tidak bergerak dengan baik.

“Tidak punya struktur yang baik dalam target dan pencapaiannya sehingga jika saya terpilih HIPMI nanti bisa terukur dan terstruktur,” jelasnya.

“Misi utama saya membuat badan usaha milik BPC di seluruh Kalsel di tahun ketiga masa jabatan diperkuat oleh jaringan stekholder yang masak, sangat terukur dengan kekuatan bidang yang sudah dimaksimalkan di unsur BPC dengan koordinasi baik dengan BPD,” pungkasnya.

Sementara itu, alasan BPC Tanah Laut memberikan rekomendasi kepada Qamal tidak lain karena sepak terjangnya yang diakui dan hubungan emosional yang kuat.

“Alasan kami memberikan rekomendasi kepada caketum Qamal, kami sudah banyak melihat rekam jejaknya. Di organisasi HIPMI ini kita tidak meragukan lagi, karena rekam jejak beliau baik di HIPMI maupun di luar HIPMI. Beliau memiliki banyak pengalaman dan kredibilitas dan kami merasa beliau mampu memberikan terbaik untuk BP Kalsel,” tutur Ketua Umum BPC Hipmi Tanah Laut, Yoga Pinis Suhendra.

Selain itu, Qamal dinilainya sederhana dan bersahabat sehingga BPC Hipmi Tanah Laut secara musyawarah dan aklamasi memberikan rekomendasi kepada Qamal.

“Kami sangat meyakini (menang) dan tidak ada keraguan untuk itu,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Juli, PDAM Bandarmasih Tutup Loket Pembayaran
apahabar.com

Kalsel

Salat Jumat Perdana Setelah 3 Bulan, Rukkan Nyaris Meneteskan Air Mata
apahabar.com

Kalsel

Fenomena ‘Nabi’ dari Barabai, Upaya Duplikat Diri yang Gagal
apahabar.com

Kalsel

Usai Bandara Internasional, DPD RI Usulkan Kereta Api di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Pengangguran di Kelayan Timur Dibekuk Lantaran Miliki Sabu
apahabar.com

Kalsel

Raih Keberhasilan, Pembenahan Sungai Banjarmasin Dilaksanakan Ibnu Sina Sejak 2016
apahabar.com

Kalsel

Ramli Optimis Raih Kursi Ketum PB PMII di Kongres XX Balikpapan
apahabar.com

Kalsel

Asri Maulana, Putra Kandangan yang Jadi Paskibraka di Istana Negara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com