Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Raih WTP, Rudy Resnawan Serahkan Penghargaan Pusat untuk Pemkot Banjarbaru

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 14:31 WIB

Raih WTP, Rudy Resnawan Serahkan Penghargaan Pusat untuk Pemkot Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu menerimakan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini WTP dari Plt Gubernur Kalsel Rudy Resnawan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru menerimakan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian Opini WTP 5 kali berturut turut untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2015 sampai 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Plt Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan di Gedung Auditorium KH. Idham Chalid Banjarbaru, Selasa (1/12/2020) kemarin.

Sekaligus menerima Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021.

Adapun kegiatan Penyerahan DIPA serta Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2021 itu dihadiri pula oleh seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan, dari pimpinan TNI, POLRI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada 2021 yang akan fokus kepada empat hal.

Pertama, penanganan kesehatan. Ini masih dalam hal penanganan Covid-19 utamanya akan fokus kepada vaksinasi, oleh sebab itu anggaran yang berkaitan dengan penguatan sarana prasarana kesehatan, seperti laboratorium, penelitian dan pengembangan, sangat diperlukan.

Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial terutama bagi kelompok kurang mampu dan rentan.

Ketiga, program pemulihan ekonomi terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha.

Ke Empat, adalah untuk membangun fondasi yang lebih kuat dengan melakukan reformasi struktural baik kesehatan pendidikan perlindungan sosial dan bidang lainnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Plt. Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yaitu agar bisa digunakan dan diberikan kepada penerima manfaat kepada masyarakat agar belanja masyarakat meningkat, konsumsi meningkat sehingga menggerakkan ekonomi di lapisan bawah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mobil Jemaah Parkir Sembarangan Bakalan Diderek
apahabar.com

Kalsel

Momen Hari Kemerdekaan, Rumah Veteran di Banjarmasin Utara Direnovasi
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Relawan KTB Dilatih Pemulasaran Jenazah
apahabar.com

Kalsel

Horee, Satu Lagi Warga Kalsel Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

PD PBB Martapura Pasang Baliho Doa Masuk Pasar, Simak Maksudnya

Kalsel

Simpan Ekstasi Berlogo Instagram, Pedagang Banjarmasin Selatan Dibekuk Polisi
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam, Polres Tanbu Galakkan ‘Blue Light Patrol’ 
apahabar.com

Kalsel

Tiga Drone Pantau Keamanan Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com