Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Rakor Persiapan Operasi Lilin Intan, Kapolres HSU Tegaskan Disiplin Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 18 Desember 2020 - 14:36 WIB

Rakor Persiapan Operasi Lilin Intan, Kapolres HSU Tegaskan Disiplin Covid-19

Kapolres HSU, AKBP Afri Dermawan, memimpin rakor persiapan Operasi Lilin Intan 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Intan untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral.

Rakor langsung dipimpin Kapolres HSU AKBP Afri Dermawan, diikuti Dandim 1001/Amuntai yang diwakili Pasi Ops Letda Mulyanto, Kepala Dinas Pol PP Jumadi, Kasi Keselamatan Lalin Dishub HSU Eva Pandiangan dan Pendeta GKE HSU Yunita serta tokoh masyarakat lainnya.

Rakor ini juga dihadiri Wakapolres HSU Kompol Irwan, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda, para Kasatfung, para Kapolsek, perwakilan personel Polres HSU yang terlihat dalam Ops Lilin Intan 2020.

Kapolres HSU, AKBP Afri Dermawan, mengatakan Operasi Lilin Intan akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021.

“Dalam pelaksanaan operasi tersebut kita harus benar-benar melaksanakan prokes, serta segala macam bentuk perizinan sementara untuk keramaian tidak diberikan izin, itu inti arahan dari Mabes Polri,” jelasnya.

Selain itu, anggota diminta melaksanakan imbauan-imbauan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan melakukan sterilisasi tempat-tempat ibadah.

“Kita juga akan mengamankan objek vital dan penegakan hukum, baik tindak pidana ataupun pelanggaran kamtibmas lainnya,” beber Afri.

Dalam pelaksanaan operasi lilin intan, juga akan didirikan pos pengamanan dan pos pelayanan yang dilengkapi sarana jaringan komunikasi serta sarana prasarana kesehatan.

“Yang pasti, kita akan terus bekerjasama dengan tiga pilar dalam menerapkan prokes selama Operasi Lilin Intan 2020 ini,” tegas Kapolres.

Dalam rakor ini juga ada berbagai masukan dari peserta untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ikuti Tinju Amatir Piala Danrem 101/Antasari, HST Raih 8 Medali 
apahabar.com

Kalsel

Kementerian PUPR Tunjuk Kalsel Jadi Pilot Project Pembangunan Rusun ASN
apahabar.com

Kalsel

Rawan Kecelakaan, Bundaran Rumpiang Segera Pindah Tempat
HDCI Kalsel Serahkan ADP Untuk Tim Medis RSUD Ulin

Kalsel

HDCI Kalsel Serahkan ADP Untuk Tim Medis RSUD Ulin
apahabar.com

Kalsel

Guru Khalil Jadi Khatib Salat Iduladha di Masjid Al Karomah
apahabar.com

Kalsel

Siapkan Rp 14,1 Miliar, Jamin Iuran BPJS Warga Miskin di Banjarmasin

Kalsel

Niat Belikan Anak Sahur, Eh Malah Nyolong di Banjarmasin Utara
apahabar.com

Kalsel

Kronologi, dan Identitas Lengkap Kecelakaan Beruntun di Gambut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com