Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako

- Apahabar.com     Senin, 7 Desember 2020 - 23:02 WITA

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga Kelurahan Selat Utara. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya 200 warga di Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan bantuan paket Sembako dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan paket Sembako tersebut disalurkan oleh Karang Taruna Maju Sejahtera yang difasilitasi oleh Pemerintah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat dan Dinas Sosial Kapuas, Senin (7/12).

Penyerahan bantuan paket Sembako yang berlangsung di Kantor Kelurahan Selat Utara saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan, Camat Selat Slamet Riyadi, Lurah selat Utara Rahmat M Noor dan Kepala Kesbangpol Kapuas Marlina.

Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan mengatakan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut merupakan usulan dari Karang Taruna Maju Sejahtera Kelurahan Selat Utara.

Bantuan tersebut, kata Budi, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui pemberdayaan lembaga karang taruna yang ada di masing-masing desa dan kelurahan.

“Alhamdulilah Kabupaten Kapuas merupakan salah satu yang terpilih di Indonesia yang mendapatkan bantuan paket Sembako ini dari Kementerian Sosial,” katanya.

Budi berharap ke depan keberadaan karang taruna betul-betul berfungsi sebagawai wadah pembinaan generasi muda dalam rangka pemberdayaan dan penguatan kapasitas masyarakat.

Termasuk membantu pemerintahan kelurahan, desa dan kecamatan serta kabupaten/kota untuk bersama-sama membangun wilayahnya masing-masing.

“Tentunya untuk membina generasi muda sehingga menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi masa depan yang lebih baik kedepannya,” ujar Budi Kurniawan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Maju Sejahtera Kelurahan Selat Utara, Muhammad Najri menjelaskan bantuan paket sembako yang mereka salurkan kepada warga berjumlah sebanyak 200 paket.

“Paket sembako itu kami didistribusikan untuk warga penerima manfaat yang berada di sebelas rukun tetangga (RT) di Kelurahan Selat Utara,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Ops Patuh 2019 Segera Digelar, Kasat Lantas: Bukan Kejar Target Tilang
apahabar.com

Kalteng

Tak Ada Izin Karaoke, Warkop di Kapuas Ditutup Satpol PP
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Bertambah 29 Orang, 5 Sembuh

Kalteng

Organisasi Balakar 545 Kapuas Kembali Aktif
apahabar.com

Kalteng

Satgas Covid-19 Kapuas Resmi Terbentuk

Kalteng

Jelang Nataru, Kalteng Siap-siap Antisipasi Kelangkaan Bapok
Dinas PUPR Kalteng

Kalteng

Dinas PUPR Kalteng Bersama BPJN Segera Tangani Jalan Terendam Banjir Katingan
Pasien Covid-19

Kalteng

Pasien Covid-19 di Kapuas Tersisa 4 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com