Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako

- Apahabar.com Senin, 7 Desember 2020 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga Kelurahan Selat Utara. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya 200 warga di Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan bantuan paket Sembako dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan paket Sembako tersebut disalurkan oleh Karang Taruna Maju Sejahtera yang difasilitasi oleh Pemerintah Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat dan Dinas Sosial Kapuas, Senin (7/12).

Penyerahan bantuan paket Sembako yang berlangsung di Kantor Kelurahan Selat Utara saat itu juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan, Camat Selat Slamet Riyadi, Lurah selat Utara Rahmat M Noor dan Kepala Kesbangpol Kapuas Marlina.

Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan mengatakan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut merupakan usulan dari Karang Taruna Maju Sejahtera Kelurahan Selat Utara.

Bantuan tersebut, kata Budi, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 melalui pemberdayaan lembaga karang taruna yang ada di masing-masing desa dan kelurahan.

“Alhamdulilah Kabupaten Kapuas merupakan salah satu yang terpilih di Indonesia yang mendapatkan bantuan paket Sembako ini dari Kementerian Sosial,” katanya.

Budi berharap ke depan keberadaan karang taruna betul-betul berfungsi sebagawai wadah pembinaan generasi muda dalam rangka pemberdayaan dan penguatan kapasitas masyarakat.

Termasuk membantu pemerintahan kelurahan, desa dan kecamatan serta kabupaten/kota untuk bersama-sama membangun wilayahnya masing-masing.

“Tentunya untuk membina generasi muda sehingga menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi masa depan yang lebih baik kedepannya,” ujar Budi Kurniawan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Maju Sejahtera Kelurahan Selat Utara, Muhammad Najri menjelaskan bantuan paket sembako yang mereka salurkan kepada warga berjumlah sebanyak 200 paket.

“Paket sembako itu kami didistribusikan untuk warga penerima manfaat yang berada di sebelas rukun tetangga (RT) di Kelurahan Selat Utara,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Polisi Selidiki Kasus Pekerja Tewas Kesetrum di Kabel Menara Sutet
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Pemkot Palangka Raya Batasi Jam Operasional Tempat Usaha
apahabar.com

Kalteng

Miliki Navigasi Tangani Covid-19, Letjen Doni Apresiasi Kalteng
Geruduk DPRD Kapuas

Kalteng

Puluhan Warga Geruduk DPRD Kapuas, Tagih Pembangunan Jalan dan Jembatan
apahabar.com

Kalteng

Berbagi Daging Kurban, 3 Komunitas Besar di Palangka Raya Libatkan Pemuda
apahabar.com

Kalteng

Kali Pertama di KaltengAda‘Banyu Bejoget’
apahabar.com

Kalteng

Pokdakan Satu Sekata di Kapuas Dibantu Puluhan Ribu Benih Ikan Patin
apahabar.com

Kalteng

Nekat, Pemuda di Kapuas Tengah Simpan Belasan Paket Sabu Siap Edar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com