Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota

Ready Kambo Resmikan Rumah Produksi Pupuk Hayati di Batulicin Irigasi

- Apahabar.com Jumat, 11 Desember 2020 - 15:18 WIB

Ready Kambo Resmikan Rumah Produksi Pupuk Hayati di Batulicin Irigasi

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo, saat meresmikan rumah produksi pupuk hayati. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, meresmikan rumah produksi pupuk hayati di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Jumat (11/12).

Pembangunan rumah produksi pupuk hayati ini merupakan kerja sama Pemkab Tanah Bumbu dengan Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRP2BKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Bentuk kerja sama tersebut yakni melaksanakan kegiatan Penerapan Teknologi Adaftif Lokasi (PTAL) di Kabupaten Tanah Bumbu meliputi Pembangunan Desa Inovasi Kampung Patin dan pengolahan pupuk hayati.

Untuk pengolahan pupuk hayati bekerja sama dengan BUMDes Margo Mulyo Desa Batulicin Irigasi.

Selain meresmikan rumah produksi, Wabup juga menyerahkan bantuan peralatan pengolahan pupuk hayati dalam rangka menunjang dan meningkatkan produktifitas bagi para pembudidaya ikan di daerah tersebut.

“Banyaknya para pembudidaya ikan di Tanbu yang masih menggunakan cara-cara lama atau manual yang kurang efektif dan efisien, serta tidak ditunjang dengan peralatan teknologi yang memadai, akibatnya pembudidaya ikan kita tidak mampu memaksimalkan hasil budidaya mereka,” ungkap Ready Kambo.

Wabup berharap dengan diberikannya bantuan peralatan pengolahan pupuk sekaligus peresmian produksi pupuk hayati BUMDes Margo Mulyo Desa Batulicin Irigasi ini mampu memaksimalkan hasil budidaya perikanan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi usaha para pembudidaya secara efektif dan efisien.

“Kepada penerima bantuan, jaga dan rawat serta gunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya,” pesan Wabup.

Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan campur tangan Wabup, sehingga rumah produksi pupuk hayati tersebut dapat terbangun di Desa Batulicin Irigasi.

“Diharapkan dengan adanya rumah produksi ini selain mampu menciptakan lapangan pekerjaan juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Peresmian rumah pengolahan pupuk hayati ini dihadiri oleh Kepala BBRP2BKP Kementerian Kelautan dan Perikanan diwakili Dwi Surya Ningrum beserta jajarannya, Asisten dan Staf Ahli Bupati Tanbu, Pimpinan SKPD Pemkab Tanbu, Camat Karang Bintang, Kepala Desa Batulicin Irigasi, dan tamu undangan lainnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Bongkar Saluran Air yang Mampet
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Proyek Gedung Perpustakaan di Tanbu Molor, Kontraktor Masih Bungkam
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pengrajin Gula Merah di Tanbu Dapat Bantuan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

H. Damrah Apresiasi Pembangunan Gedung Unit Transfusi Darah di Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Kelebihan Ribuan Pegawai Non-PNS, Bagaimana Nasibnya?
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kunjungi Kampung Bali, Cuncung Pantau Lokasi Pembangunan Sumur Bor
Bupati Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Ajak Ortu Bekali Anak dengan Keimanan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mengenang Almarhum Kursani; Pejabat yang Sedikit Bicara Banyak Bekerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com