Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Rekap KPU Rampung, ZR Resmi Menang Pilkada Tanah Bumbu

- Apahabar.com Selasa, 15 Desember 2020 - 11:44 WIB

Rekap KPU Rampung, ZR Resmi Menang Pilkada Tanah Bumbu

KPU Tanah Bumbu menggelar rekapitulasi perhitungan suara Pilkada 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu selesai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (15/12) malam.

Rekapitulasi dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, dan dihadiri Ketua Bawaslu, Kamiluddin Malewa, Dandim 1022/TNB, Letkol Cpn Rahmat Trinto, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, serta PPK di 10 kecamatan dan tim masing-masing paslon, Senin (14/12) sekira pukul 17.00 Wita.

Rekapitulasi tersebut merupakan hasil final dari perhitungan suara di Kabupaten Tanah Bumbu untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, serta gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan.

Untuk calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, ada 3 pasangan calon, yakni nomor urut 01, Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman. Nomor urut 02, Mila Karmila dan Zainal Arifin. Lalu nomor urut 03, ada HM Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli.

Dari rekap suara KPU dari suluruh kecamatan, pasangan Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rakhman memperoleh suara sebanyak 72.710. Kemudian paslon Mila Karmila dan Zainal Arifin meraih 4.205 suara. Selanjutnya paslon Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli meraih 104.234 suara.

Total suara sah ada sebanyak 181.149 dan tidak sah sebanyak 4.964 suara. Total suara yang terpakai sebanyak 186.113 dari 220.380 DPT. Sementara untuk yang tidak menyalurkan hak pilih ada sebanyak 34.267.

“Hasil rekapitulasi ini sudah selesai dilakukan, dan pasangan calon nomor urut 03, yakni Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli, yang unggul dari dua pasangan calon lainnya untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu,” ucap Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri.

Sementara untuk gubernur dan wakil gubernur, paslon 01, H Sahbirin Noor dan H Muhidin memperoleh sebanyak 87.827 suara. Dan paslon 02, Prof Denny Indrayana dan Difriadi Darjat memperoleh suara sebanyak 87.645 suara.

Suara sah ada sebanyak 175.472 dan suara tidak sah sebanyak 10.662. Sehingga total surat suara sah dan tidak sah ada sebanyak 186.134.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Suami Sayang Istri; di Sela Kesibukannya, Cuncung Selalu Makan Masakan Istri di Rumah
apahabar.com

Politik

PAN Tegaskan Siap Jadi Oposisi
apahabar.com

Politik

Belum Sowan ke Megawati, PDIP Kalteng: Semua Figur Berpeluang
apahabar.com

Politik

Fokus di Pilkada Banjar, Guru Fadlan Lepas Dua Jabatan Penting

Politik

Kencangnya Intimidasi di Pilkada Tanbu; dari Ancaman Emak-Emak hingga Pemecatan Karyawan Perusahaan
apahabar.com

Politik

Eks Komisioner Kritik KPU Telat Respons Tekanan Politik
apahabar.com

Politik

Debat Cawagub Kalsel: Muhidin Curhat Mau Mundur Wali Kota, Difri Singgung Kawin Paksa

Politik

Pilwali Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin Kantongi Restu Suharso?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com