Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Ribuan Personel Gabungan Amankan Pilkada Kalbar 2020

- Apahabar.com Rabu, 9 Desember 2020 - 09:54 WIB

Ribuan Personel Gabungan Amankan Pilkada Kalbar 2020

Polda Kalbar menerjunkan 2.500 personel polisi dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, Rabu (8/12). Foto: Istimewa

apahabar.com. PONTIANAK – Polda Kalbar menerjunkan 2.500 personel polisi dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020, Rabu (8/12).

“Sebanyak 2.500 personel polisi itu dikerahkan di tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, yakni di Kabupaten Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang,” kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go di Pontianak, Rabu (9/12), dilansir Antara.

Ada empat pola pengaman TPS yang dilakukan oleh jajaran Polda Kalbar. Yakni TPS aman dengan pola (1-4- 8 ) satu Polri amankan 4 TPS, dibantu delapan Linmas; kemudian TPS rawan (1-3- 6) satu Polri amankan tiga TPS, dibantu enam Linmas; TPS sangat rawan, (1-2-4) satu Polri amankan dua TPS, dibantu empat Linmas; dan TPS khusus, (1 -1- 2) satu Polri amankan satu TPS, dibantu dua Linmas.

“Hingga saat ini penyelenggaraan pilkada di Kalbar berjalan aman dan lancar, dan semoga hingga selesai juga berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto menjelang H-1 penyelenggaraan Pilkada serentak telah meninjau langsung kesiapan pengamanan pilkada serentak di tujuh kabupaten.

“Menjelang pelaksanaan Pilkada, Kapolda memang memiliki agenda mengunjungi tujuh daerah yang melaksanakan pengamanan. Untuk memastikan semua berjalan dengan aman, dan bentuk dukungan moril kepada personel polisi di lapangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto mengunjungi Polres Ketapang untuk memberikan semangat kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan pilkada di kabupaten itu.

Kunjungan Kapolda Kalbar diawali dengan pengecekan kendaraan dinas, perlengkapan Dalmas, alat komunikasi yang mendukung pelaksanaan pengamanan pilkada di wilayah Ketapang, kata Donny.

Kapolda Kalbar juga memberikan arahan mengenai 15 aturan baru dalam pelaksanaan pilkada terkait protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Dia juga menegaskan bahwa Polri selain pengamanan terhadap rangkaian pilkada, juga berfokus mendukung petugas KPPS untuk menerapkan dan mendisiplinkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Selamat menjalankan tugas, kita berharap pilkada ini dapat berjalan aman, bermartabat dan sehat,” ujarnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Positif Covid-19 di Kalbar Jadi 70 Orang
apahabar.com

Kalbar

Ratusan Orang Siap Ramaikan Duta Damai Kalbar 2019
apahabar.com

Kalbar

Demo Anti-Omnibus Law di Kalbar Ricuh, Pendemo Ada yang Positif Covid-19
apahabar.com

Kalbar

Gubernur Kalbar Siapkan Bonus Rp 10 Juta Bagi Peserta UN Peraih Nilai 10
apahabar.com

Kalbar

Polda Kalbar Musnahkan 1,3 Kg Sabu dari Penangkapan 7 Tersangka
apahabar.com

Kalbar

Karolin Tegaskan Tidak Ada Desa ‘Hantu’ di Landak
apahabar.com

Kalbar

BMKG Deteksi Ada 6.382 Hotspot di Kalbar
Pesta Kembang Api

Kalbar

Gubernur Kalbar Larang Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com