Waspada, Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Ancam 9 Wilayah Kalsel Kanwil Kemenkum HAM Kalsel Dorong UMKM Bentuk Perseroan Perseorangan Catat, Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar Berhadiah Umrah Longsor di Maradapan Pulau Sembilan Kotabaru, Puluhan Rumah Terdampak Aksi Heroik Bripka Aan Kotabaru Bantu Ibu Melahirkan di Ambulans

Ronaldo Raih Golden Foot Award, Penghargaan yang Belum Diraih Messi

- Apahabar.com     Senin, 21 Desember 2020 - 22:00 WITA

Ronaldo Raih Golden Foot Award, Penghargaan yang Belum Diraih Messi

Cristiano Ronaldo. Sumber: net

apahabar.com, TURIN – Cristiano Ronaldo mendapat Golden Foot Award, penghargaan yang belum didapatkan rival abadinya, Lionel Messi.
Dilansir detik.com, Golden Foot Award adalah gelar pesepakbola terbaik versi kerajaan Monako.

Di Instagramnya, Ronaldo mengucapkan rasa bangganya. Pemain yang membela Juventus itu senang namanya akan diabadikan di Monaco.

“Saya bangga bisa memenangkan @goldenfootofficial dan diabadikan di Champions Promenade, bersama para legenda sepakbola terhebat sepanjang masa. Saya sangat bersyukur dan ingin mengucapkan terima kasih kepada fans di seluruh dunia yang memilih saya,” tulis Ronaldo.

Dalam pemungutan suara terakhir, seperti dilansir Marca, Ronaldo mengalahkan banyak nama. Dari Lionel Messi, Robert Lewandowski, Giorgio Chiellini, Neymar, Sergio ramos, Sergio Aguero, Gerard Pique, Mohamed Salah, dan Arturo Vidal.

Ronaldo pun menjadi pesepakbola portugal pertama yang memenangkannya. Selain itu, gelar ini bisa menjadi pelipur lara CR7, yang sebelumnya gagal menjadi pemain terbaik FIFA.

Golden Foot Award akan menganugerahkan sebuah cetakan kaki dari emas, yang akan dipajang di taman publik. Banyak pesepakbola yang sudah meraihnya.

Mulai dari Roberto Baggio, sebagai pemenang pertama pada 2003, kemudian Pavel Nedved, Ronaldo, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Didier Drogba, hingga tahun lalu dimenangkan Luka Modric, sampai kini Cristiano Ronaldo.

Yang menarik, Messi belum pernah memenangkannya. Satu-satunya pemain Barcelona yang sudah pernah memenangkannya adalah Andres Iniesta, pada 2014.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Selain Pelatih Djanur, Barito Juga Rekrut Gelandang Jepang
apahabar.com

Sport

Youtuber Jake Paul Ngotot Tantang McGregor, Siap Bayar Rp709 Miliar
apahabar.com

Sport

Duel Barito vs Persib, Ancaman Ezechiel N’douassel
apahabar.com

Sport

Lolos ke Liga 1, Persik Berstatus Juara Liga 2
Anders Antonsen

Sport

Anders Antonsen Mundur, Jojo Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021
apahabar.com

Sport

Kans Barito U-16 Lolos ke Semifinal Ditentukan Laga Terakhir
apahabar.com

Sport

Sudah 4 Gol, Rafael Belum Pikirkan Gelar Top Skor Liga 1
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Sepakbola Malam Ini, Ronaldo Momok Roma Hadapi Juve
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com