UPDATE Laka Maut Tewaskan Ibu-Bayi di Bati-Bati Tanah Laut, Berakhir Damai Pengamanan Berlapis Kawal Rekapitulasi PSU Kalsel Tingkat Provinsi Kapolri Bidik Puluhan IUP Diduga Bodong di Kalsel, Dinas ESDM No Comment Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan

Ruas Jalan Kaltim-Kalsel Bak Jalur Offroad, ke Mana Balai Jalan Nasional?

- Apahabar.com Rabu, 16 Desember 2020 - 19:48 WIB

Ruas Jalan Kaltim-Kalsel Bak Jalur Offroad, ke Mana Balai Jalan Nasional?

Ruas jalan Nasional di Wilayah Jorong Kintap Kabupaten Tanah Laut, rusak parah menyerupai jalanan Offroad. Foto-apahabar.com/AHC14

apahabar.com, PELAIHARI – Ruas Jalan Nasional di wilayah Jorong Kintap Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, rusak parah, bahkan menyerupai jalur offroad.

Ruas jalan yang menghubungkan antara Kalsel dan Kaltim ini diketahui sudah rusak sejak 2019.

“Jalanan ini seperti jalan mobil offroad,”kata Rahman, seorang pengguna jalan, Rabu (16/12).

Saat melintas, Rahman bersama pengguna jalan lainnya harus ekstra waspada. Dia harus hati-hati agar tidak terpeleset dan terjatuh. Musim penghujan menambah parah kondisi jalan itu.

“Sangat sulit menghindari jalan rusak ini, sebab aspalnya sudah terkelupas, tersisa batu bercampur tanah dan membentuk bedengan,” katanya.

Kabarnya, Balai Besar Jalan Nasional Kalimantan Selatan akan melakukan perbaikan. Tapi ternyata hingga penghujung tahun, perbaikan tak kunjung dilakukan.

Terkini, kondisi jalan makin parah. Kondisi kerusakan jalan ini dimanfaatkan warga untuk meminta uang sukarela dengan alasan untuk menimbun lubang jalan yang menganga.

Ada sejumlah titik jalan yang rusak, di antaranya di Desa Sabuhur, Jilatan Alur, Asam Jaya, Desa Jorong, dan Asam-Asam Kecamatan Jorong.

Karena lama diabaikan, PT. Jorong Barutama Greston, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara ingin ikut memberikan bantuan.

Sebab, jalan yang rusak berada tidak jauh, hanya sekitar 200 meter, dari pintu masuk area perusahaan. Namun, upaya itu terkendala aturan.

“Kami memang sejak lama ingin turut memperbaiki jalan itu sebagai bentuk perhatian, sebab berada tak jauh dari perusahaan kami. Namun, itu tidak ada aturannya,”kata CRM Manajer Area Tambang PT. JBG, Gede Widiada, belum lama ini.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jembatan Dirusak Truk, Pelajar SMP Mandastana Terpaksa Jalan Memutar

Kalsel

VIDEO: Kebakaran Lahan Manarap Membentuk Lingkaran Api
apahabar.com

Kalsel

Harsiarnas ke-86; Ketua KPI Puji Pariwisata Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sambut Ramadan, Intip Persiapan Hj Rukayah Bikin Kue Khas Banjar ala Kurnia Rasa

Kalsel

Rumdin Wali Kota Ibnu Sina Kebanjiran Pengunjung
apahabar.com

Kalsel

Jika Jembatan Sungai Lulut Digarap, Jalur Alternatif Dimantapkan

Kalsel

Pemkab Tanbu Siapkan Usulan PSBB
Gelombang Pasang

Kalsel

Warga Muara Kintap Tala Terdampak Gelombang Pasang Dapat Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com