Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini

Tenang, Stok Elpiji dan BBM Warga Kalimantan Aman Selama Nataru

- Apahabar.com Jumat, 25 Desember 2020 - 13:57 WIB

Tenang, Stok Elpiji dan BBM Warga Kalimantan Aman Selama Nataru

Stok BBM dan elpiji untuk warga Kalimantan selama momen natal dan tahun baru (nataru) 2021 dipastikan Pertamina bertambah. Foto: Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertamina menambah pasokan BBM dan elpiji untuk warga Kalimantan selama momen natal dan tahun baru (nataru) 2021.

Di Kalimantan Barat misalnya, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan menambah pasokan BBM dan elpiji guna antisipasi peningkatan pemakaian masyarakat.

“Dalam mengawal kelancaran distribusi BBM elpiji, Pertamina juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) sejak 7 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021 di kantor region dan seluruh lokasi suplai point BBM dan elpiji yang tersebar di wilayah Kalimantan,” kata Executive General Manager Pertamina MOR VI Kalimantan Freddy Anwar, Jumat (25/12) dilansir Antara.

Khusus di Kalbar juga telah ditambah pasokan BBM jenis premium sebesar 4 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 752 KL/hari menjadi 783 KL/hari.

“Kemudian untuk BBM jenis pertalite sebesar 4,9 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 926 KL/hari menjadi 971 KL/hari,” ungkapnya.

Kemudian, untuk BBM jenis pertamax juga dilakukan peningkatan stok sebesar 46 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 36 KL/hari menjadi 53 KL/hari.

“Untuk pertamax turbo juga dilakukan stok sesuai kebutuhan, yakni konsumsi normal bulanan atau sekitar 1 KL/hari, dan begitu juga untuk BBM jenis solar, dexlite dan pertamina dex juga dilakukan pasokan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Selain itu, Pertamina juga menyiagakan SPBU di jalur mudik dan wisata, yakni 36 SPBU untuk wilayah Kalbar.

Kemudian untuk pasokan dan stok elpiji sepanjang Nataru di Kalbar juga dilakukan penambahan fakultatif sebanyak 674 Metrik Ton (224.640 tabung).

Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Kalbar I, Mochammad Farid Akbar juga menyatakan pihaknya telah menambah pasokan dan stok elpiji subsidi atau ukuran tiga kilogram untuk masing-masing kabupaten/kota di Kalbar secara fakultatif.

Menurut dia, penambahan pasokan dan stok tersebut sebagai antisipasi peningkatan permintaan atau pemakaian elpiji subsidi oleh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru di Kalbar.

“Pasokan sebanyak itu untuk seluruh Kalbar, dan sebagai komitmen Pertamina untuk memastikan pasokan elpiji akan selalu tersedia bagi masyarakat yang membutuhkan, saat merayakan Natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Pemilik Rumah Jadi Tersangka Kasus Kawin Kontrak
apahabar.com

Kalbar

Penyelundupan Mesin Speed Boat asal Malaysia Berhasil Digagalkan
apahabar.com

Kalbar

Jadi Calo CPNS, Oknum ASN di Pontianak Ditangkap Polisi
apahabar.com

Kalbar

Kedubes Jepang Sumbangkan Ambulans ke Kalbar
apahabar.com

Kalbar

Karolin Tegaskan Tidak Ada Desa ‘Hantu’ di Landak
apahabar.com

Kalbar

Dua Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalbar

Komentari Sultan Hamid II, Hendropriyono Dipolisikan
apahabar.com

Kalbar

Pontianak Dapat Dana Kelurahan Rp10 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com