Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Selama Pandemi, Satgas Covid-19 Palangka Raya Keluarkan 651 Izin Pernikahan

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 17:14 WIB

Selama Pandemi, Satgas Covid-19 Palangka Raya Keluarkan 651 Izin Pernikahan

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan pendampingan persiapan acara pernikahan di daerah setempat, Sabtu (5/12/2020) Foto-Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya via Antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Selama pandemi, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Kalteng telah mengeluarkan 651 izin pelaksanaan pernikahan.

“Sampai saat ini telah ada 651 asistensi atau pendampingan yang dilakukan tim satgas untuk izin pelaksanaan pernikahan,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, dilansir Antara, Sabtu (5/12).

Selain melaksanakan asistensi pelaksanaan acara pernikahan, lanjut Emi, Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya juga melaksanakan pendampingan terhadap total 1.476 kegiatan masyarakat.

Berdasar data yang dihimpun Tim Satgas Penanganan COVID-19 sebanyak 1.476 asistensi itu terdiri dari 651 kegiatan pernikahan, 453 kegiatan pertemuan, 111 kegiatan di masjid, 138 kegiatan di gereja, tiga kegiatan di tempat ibadah lain dan 120 asistensi di tempat usaha.

Dari data tersebut pendampingan pada acara pernikahan menjadi asistensi terbanyak mencapai 44,11 persen dan sisanya kegiatan pertemuan mencapai 30,69 persen, kegiatan di masjid 7,52 persen, di gereja 9,52 persen, tempat ibadah lain 0,20 persen dan asistensi tempat usaha 8,13 persen.

“Asistensi atau pendampingan itu dilakukan untuk memastikan setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat memenuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” ucap Emy.

Di antara yang harus dipenuhi untuk mendapat izin atau rekomendasi pelaksanaan kegiatan yakni menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, tisu serta bak sampah.

Wajib menjaga jarak selama kegiatan berlangsung dan memastikan setiap orang di lokasi tersebut menggunakan masker serta dilakukan cek suhu tubuh.

Selain itu juga diberlakukan pengurangan kapasitas 30 hingga 50 persen dari total kapasitas lokasi acara untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Masyarakat, pengurus tempat ibadah dan pelaku usaha serta pihak lain yang akan melaksanakan kegiatan pun diminta mengajukan permohonan izin ke Satgas untuk selanjutnya dilakukan verifikasi persiapan oleh tim. Jika siap, maka akan diberikan surat rekomendasi atau izin.

“Kami tegaskan bahwa asistensi atau pendampingan yang dilakukan satgas tersebut dilaksanakan secara gratis dan kami pun bekerja secara profesional,” kata Emy.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Klaster UPR Dominasi Kasus Baru Covid-19 di Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Eks Kadis Transmigrasi Kapus Tertunduk Malu Saat Jumpa Pers
apahabar.com

Kalteng

Prediksi Covid-19 Berakhir di September, Kadinkes Kalteng: Meleset Jauh!
Kalteng

Kalteng

KPU Kalteng Siap Hadapi Ben-Ujang di MK
Bertambah 16 Orang

Kalteng

Bertambah 16 Orang, Positif Covid-19 di Barut Jadi 436 Kasus

Kalteng

Istri Wakil Rakyat Banjarbaru Kunjungi Ikiawan Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Teror Kabut Asap, Kotawaringin Barat Buka Rumah Oksigen
apahabar.com

Kalteng

Gugas Covid-19 Kapuas Godok Regulasi New Normal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com