Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Petir Berpotensi Melanda Hampir Seluruh Wilayah! Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas

Sentuh Masyarakat Pedesaan, Bank Kalsel Jalin Kerja Sama dengan BUMDes di Tapin

- Apahabar.com     Jumat, 18 Desember 2020 - 11:00 WITA

Sentuh Masyarakat Pedesaan, Bank Kalsel Jalin Kerja Sama dengan BUMDes di Tapin

Penandatanganan MoU Layanan Jasa Perbankan dan Pengembangan BUMDes yang dilakukan Bupati Tapin, H M Arifin Arpan dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya, Selasa (8/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyentuh masyarakat hingga desa-desa terpencil, PT Bank Kalsel memperluas jaringan dengan mengandeng kerjasama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Tapin.

Untuk itu Bank Kalsel dengan Pemerintah Tapin melakukan penandatanganan kerja sama tersebut lewat MoU (Memorandum of Understanding) Layanan Jasa Perbankan dan Pengembangan BUMDes yang dilakukan oleh Bupati Tapin, H M Arifin Arpan dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya pada Selasa (8/12).

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya mengatakan, kerja sama ini tentu akan menguntungkan dan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, tentunya mampu meningkatkan kepercayaan dan kepuasan bagi seluruh nasabah Bank Kalsel.

“Penandatanganan MoU dengan BUMDes merupakan wujud komitmen kami meningkatkan kinerja dan kualitas layanan Bank Kalsel, di mana kerja sama yang berbasis PPOB ini akan menjadi perpanjangan tangan Bank Kalsel di desa-desa,” ujarnya.

Selain mempermudah akses perbankan bagi masyarakat desa, pengembangan BUMDes ini, kata Prasetya juga upaya pihaknya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan perekonomian desa, khususnya di Kabupaten Tapin.

“Semoga sinergi ini berjalan dengan baik dan kami akan selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi pemerintah, masyarakat, maupun nasabah setia Bank Kalsel,” kata Prasetya.

Sementara itu Bupati Tapin, Arifin Arpan, mengatakan dengan adanya sinergitas antara Pemkab Tapin dengan Bank Kalsel, diharapkan mampu mendukung peningkatkan inovasi dari segi produk unggulan BUMDes maupun teknologi tepat guna, di mana sinergi ini juga akan memudahkan transaksi bagi masyarakat di tiap desa.

“Dengan seluruh kerja sama ini tentu dapat memaksimalkan pendanaan pemetaan ekonomi desa dari pemerintah yang dicanangkan pada tahun 2021, yang mana hal ini akan semakin mempermudah bagi pembangunan desa,” kata Arifin.

Dia pun berharap kerjasama Bank Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Tapin, bersama dengan pendamping desa, harapannya inovasi di desa dapat semakin meningkat guna mendukung pembangunan ekonomi daerah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabarcom

Bank Kalsel

Setoran Haji di Bank Kalsel Syariah Melonjak Drastis, Tembus Rp15,6 M
apahabar.com

Bank Kalsel

Panen Perdana Demplot Padi Unggul Bantuan Bank Kalsel di Karang Rejo Tala
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Perkuat Bidang IT Melalui Digitalisasi Laporan

Bank Kalsel

Bank Kalsel Kampanyekan Program Ramah Lingkungan Banua Lestari
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Syariah Sudah Miliki Layanan Fasilitas Cash Management System
apahabar.com

Bank Kalsel

Dukung Marger BPR Balangan dan HST, Bank Kalsel Optimis Bisnis Bertumbuh
apahabar.com

Bank Kalsel

Indonesia Masuk Jurang Resesi, Ini Upaya Bank Kalsel Kuatkan Ekonomi Banua
Ketika Teten Masduki Mampir ke Stand Bank Kalsel

Bank Kalsel

Ketika Teten Masduki Mampir ke Stand Bank Kalsel  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com