Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Sentuh Masyarakat Pedesaan, Bank Kalsel Jalin Kerja Sama dengan BUMDes di Tapin

- Apahabar.com Jumat, 18 Desember 2020 - 11:00 WIB

Sentuh Masyarakat Pedesaan, Bank Kalsel Jalin Kerja Sama dengan BUMDes di Tapin

Penandatanganan MoU Layanan Jasa Perbankan dan Pengembangan BUMDes yang dilakukan Bupati Tapin, H M Arifin Arpan dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya, Selasa (8/12). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menyentuh masyarakat hingga desa-desa terpencil, PT Bank Kalsel memperluas jaringan dengan mengandeng kerjasama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Tapin.

Untuk itu Bank Kalsel dengan Pemerintah Tapin melakukan penandatanganan kerja sama tersebut lewat MoU (Memorandum of Understanding) Layanan Jasa Perbankan dan Pengembangan BUMDes yang dilakukan oleh Bupati Tapin, H M Arifin Arpan dan Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya pada Selasa (8/12).

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, H IGK Prasetya mengatakan, kerja sama ini tentu akan menguntungkan dan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi, tentunya mampu meningkatkan kepercayaan dan kepuasan bagi seluruh nasabah Bank Kalsel.

“Penandatanganan MoU dengan BUMDes merupakan wujud komitmen kami meningkatkan kinerja dan kualitas layanan Bank Kalsel, di mana kerja sama yang berbasis PPOB ini akan menjadi perpanjangan tangan Bank Kalsel di desa-desa,” ujarnya.

Selain mempermudah akses perbankan bagi masyarakat desa, pengembangan BUMDes ini, kata Prasetya juga upaya pihaknya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan perekonomian desa, khususnya di Kabupaten Tapin.

“Semoga sinergi ini berjalan dengan baik dan kami akan selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi pemerintah, masyarakat, maupun nasabah setia Bank Kalsel,” kata Prasetya.

Sementara itu Bupati Tapin, Arifin Arpan, mengatakan dengan adanya sinergitas antara Pemkab Tapin dengan Bank Kalsel, diharapkan mampu mendukung peningkatkan inovasi dari segi produk unggulan BUMDes maupun teknologi tepat guna, di mana sinergi ini juga akan memudahkan transaksi bagi masyarakat di tiap desa.

“Dengan seluruh kerja sama ini tentu dapat memaksimalkan pendanaan pemetaan ekonomi desa dari pemerintah yang dicanangkan pada tahun 2021, yang mana hal ini akan semakin mempermudah bagi pembangunan desa,” kata Arifin.

Dia pun berharap kerjasama Bank Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Tapin, bersama dengan pendamping desa, harapannya inovasi di desa dapat semakin meningkat guna mendukung pembangunan ekonomi daerah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Fokus Ekosistem Keuangan Daerah, Bank Kalsel Siap Kelola Dana PEN
apahabar.com

Bank Kalsel

Majelis Taklim Guru Kapuh Kandangan Terima Mobil Ambulans dari CSR Bank Kalsel Syariah
Prihatin Bencana Banjir, Bank Kalsel Sumbang Rp 10 Juta di HSU

Bank Kalsel

Prihatin Bencana Banjir, Bank Kalsel Sumbang Rp 10 Juta di HSU
Bisnis

Bank Kalsel

Bank Kalsel Optimis Capai Bisnis Pertumbuhan Laba 9,43 % Tahun Ini
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Syariah Kandangan HSS Kini Miliki Gedung Baru
apahabar.com

Bank Kalsel

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Banjarmasin Tengah
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Ambil Langkah Tegas Tangani Video Viral di Medsos
apahabar.com

Bank Kalsel

Dua ASN Dapat Undian Motor dari Bank Kalsel Cabang Batulicin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com