Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Sepanjang 2020, Belasan Nyawa Melayang di Jalan Raya Tabalong

- Apahabar.com Jumat, 25 Desember 2020 - 19:17 WIB

Sepanjang 2020, Belasan Nyawa Melayang di Jalan Raya Tabalong

Kepolres Tabalong, AKBP M Muchdori didampingi Kasat Lantas Iptu Narendra Rian Agusta dan pejabat utama Polres Tabalong saat menyampaikan konferensi pers akhir tahun 2020. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Sepanjang 2020, tercatat 14 nyawa melayang di jalan raya wilayah Kabupaten Tabalong.

Jumlah ini berasal dari 31 kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, menyebutkan dari 31 kasus kecelakaan, baik yang melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat, 14 orang di antaranya menelan korban meninggal, 4 luka berat dan 27 luka ringan.

Jika dibandingkan dengan 2019 kasus kecelakaan mengalami penurunan, di mana tahun lalu 64 kejadian, 31 orang meninggal dunia, 6 luka berat dan 77 luka ringan.

“Akibat laka lantas tersebut, selain mengakibatkan korban meninggal dan luka, juga menimbulkan kerugian materil sebesar Rp 116.900.000,” ungkap Muchdori saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2020, Jumat (25/12) sore.

Ditambahkan Kapolres, kejadian laka lantas itu di antaranya di Jalan A Yani lintas provinsi Trans Kalsel-Kaltim mulai dari Tugu Obor Mabu’un, Kecamatan Murung Pudak menuju perbatasan Tabalong dengan Provinsi Kaltim.

Kemudian, di Jalan A Yani jalur lintas Tabalong menuju Hulu Sungai Utara, Tabalong menuju Barito Timur, Kalimantan Tengah.

“Kejadian di domisili wilayah Mabu’un, Murung Pudak di Jalan A Yani dari arah Kabupaten Tabalong menuju Banjarmasin,” jelas Muchdori.

Penurunan angka laka lantas dan korban meninggal dunia ini menunjukkan tingkat kesadaran hukum berlalu lintas masyarakat Tabalong dapat dikatakan baik.

“Ke depan kami akan terus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalu lintas, melalui upaya preemtif, preventif dan represif secara maksimal untuk menekan angka laka lantas di Tabalong,” pungkas AKBP M Muchdori.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Respon Dinsos Batola Terkait Pengembalian Dana BST dari Salah Satu Warga
apahabar.com

Kalsel

Kedapatan ‘Setrum Ikan’, Warga Kandangan Ini Langsung Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

BBM Subsidi Sering Langka di Kalsel, Hiswana Migas: Timpang dengan Jawa
DPR RI

Kalsel

Naik Perahu Karet, Anggota DPR RI Salurkan 1000 Sembako ke Batola
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19: ODP di HST Menurun, Cek Datanya!
apahabar.com

Kalsel

Kisah Pilu MAN 1 HST Pasca Kebakaran; Terbakar Ruang Kelas Hingga Terancam ‘Angkat Tangan’ di Lomba Nasional
apahabar.com

Kalsel

Tak Hanya Jacksen, Suporter Juga Tuntut Sosok Ini Dipecat
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Api Merayap di Dalam Ruko Sultan Adam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com