Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Sepanjang 2020, LAPOR! Terima 60 Aduan Masyarakat Kapuas

- Apahabar.com Rabu, 16 Desember 2020 - 20:56 WIB

Sepanjang 2020, LAPOR! Terima 60 Aduan Masyarakat Kapuas

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sepanjang tahun 2020 tercatat sebanyak 60 aduan masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang disampaikan melalui Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR !)

LAPOR ! dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Pengelolaan LAPOR! salah satunya menjadi wadah partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi guna perbaikan kualitas pelayanan publik dan masyarakat.

“Melalui LAPOR! masyarakat dapat menyampaikan keluhan atas permasalahan pelayanan yang dihadapi,” kata Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Junaidi, Rabu (16/12) di Kuala Kapuas.

Menurut Junaidi dari 60 aduan masyarakat yang disampaikan melalui LAPOR!, isi aduan yang masuk tidak hanya mengenai permasalahan di kota, tetapi sampai kecamatan dan desa.

Adapun laporan atau aduan yang masuk didominasi mengenai pembangunan dan infrastruktur, yang mana semua aduan tersebut telah terdisposisi ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Kami sampaikan bahwa semua aduan yang masuk ke LAPOR! tersebut telah ditanggapi serta diselesaikan oleh pihak OPD yang dituju,” ujar Junaidi.

Untuk itu, Junaidi berharap masyarakat agar dapat mempergunakan serta memaksimalkan sarana LAPOR! ini di tahun berikutnya.

Karena LAPOR! adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang sederhana, cepat, tuntas dan terintegrasi.

“Sehingga dengan adanya program ini permasalahan yang ada di Kabupaten Kapuas dapat teratasi dengan baik,” pungkas Junaidi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalteng

Kalteng

Koyem Larang Kader Demokrat Kalteng Berkoar
apahabar.com

Kalteng

Bupati Tebar 120 Ribu Bibit Ikan di DAM Tringsing
DAS Mantangai Kapuas

Kalteng

Laka Air di DAS Mantangai Kapuas, Pria Tua Hilang Tenggelam
apahabar.com

Kalteng

Yasinta Palangkaraya Terima Order Penyemprotan Desinfektan Gratis
apahabar.com

Kalteng

Sakit Saat BAB, Bocah di Kotawaringin Ternyata Korban Sodomi
apahabar.com

Kalteng

Satpol PP Kapuas Hentikan Pembangunan Rumah di Bantaran Sungai
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng dan Wali Kota Palangka Raya Optimis PSBB Disetujui
Kapuas

Kalteng

Kinerja Ribuan Guru Kontrak di Kapuas Segera Dievaluasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com