Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Serangan Bom pada Bus di Deir al-Zor Suriah, 28 Orang Tewas

- Apahabar.com Kamis, 31 Desember 2020 - 10:49 WIB

Serangan Bom pada Bus di Deir al-Zor Suriah, 28 Orang Tewas

Pemandangan menunjukkan bus-bus yang terbakar ketika sedang dalam perjalanan untuk mengevakuasi orang sakit dan terluka dari desa-desa Suriah yang terkepung, al-Foua dan Kefraya, setelah mereka diserang dan dibakar, di provinsi Idlib, Suriah. Foto-Reuters/cfo/16 via SANA

apahabar.com, AMMAN – Sebanyak 28 orang tewas dalam serangan di sebuah bus di sepanjang jalan raya utama di provinsi Deir al-Zor Suriah yang berbatasan dengan Irak, kata media pemerintah Suriah pada Rabu (30/12) waktu setempat.

Sebuah insiden yang menurut penduduk dan pembelot adalah penyergapan terhadap kendaraan tentara.

Dilansir Antara, tidak ada rincian lebih lanjut tentang insiden tersebut di daerah di mana sebagian besar tentara Suriah dan milisi yang didukung Iran bermarkas, dekat kota kuno Palmyra.

Seorang pembelot senior militer di daerah itu mengatakan kendaraan itu membawa tentara dan milisi pro-pemerintah yang telah menyelesaikan cuti mereka dan sedang dalam perjalanan kembali ke pangkalan mereka di daerah terpencil yang berpenduduk jarang itu.

Sumber lain mengatakan setidaknya tiga puluh tentara tewas, sebagian besar dari Brigade Keempat elit tentara Suriah, yang memiliki kehadiran kuat di provinsi penghasil minyak yang kaya itu sejak pejuang ISIS digulingkan pada akhir 2017.

Penduduk Deir al-Zor dan sumber intelijen mengatakan telah terjadi peningkatan dalam beberapa bulan terakhir penyergapan dan serangan tabrak lari oleh sisa-sisa militan ISIS yang bersembunyi di gua-gua di wilayah yang sebagian besar gurun pasir.

Mereka juga mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, suku-suku Arab yang mendiami daerah itu marah dengan eksekusi oleh milisi Iran yang beroperasi di daerah puluhan nomad yang diduga berafiliasi dengan militan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Ledakan Guncang Pemakaman Al Balad Arab Saudi, KJRI Jeddah: Tak Ada Korban WNI
apahabar.com

Internasional

Penjelasan WHO, Virus Corona Dapat Menyebar di Udara
apahabar.com

Internasional

HUT RI Ke-75 di Ceko, Pameran ‘Indonesia Dulu dan Kini’ Disiapkan
apahabar.com

Internasional

Mulai 1 Juli, Mesir Buka Semua Bandara dan Penerbangan Internasional
apahabar.com

Internasional

Penyiksaan WNI Kembali Terjadi di Malaysia, Kemlu RI Panggil Dubes
apahabar.com

Internasional

Kim Jong Un: Tak Akan Ada lagi Perang, Senjata Nuklir Hanya untuk Bertahan
Australia

Internasional

Langgar Aturan Karantina Australia, Seekor Merpati yang Terbang Lintasi Pasifik Akan Disuntik Mati
apahabar.com

Internasional

Tingkatkan Kerja Sama Bilateral, Menteri Pertahanan Probowo Subianto Kunjungi Austria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com