Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Siang Ini, Eks Jubir KPK Kawal Pendaftaran Gugatan Denny Indrayana ke MK

- Apahabar.com Selasa, 22 Desember 2020 - 11:15 WIB

Siang Ini, Eks Jubir KPK Kawal Pendaftaran Gugatan Denny Indrayana ke MK

Eks Kabiro Humas KPK, Pebri Diansyah akan kawal pendaftaran gugatan Denny Indrayana ke MK . Foto-Kompas.com/Tsarina Maharani

apahabar.com, BANJARBARU – Denny Indrayana dan tim bakal daftarkan permohonan perselisihan hasil pemilihan Gubernur Kalsel siang ini ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Tim telah mengidentifikasi sejumlah dugaan pelanggaran dan kecurangan sistematis dalam Pilkada Kalsel, termasuk salah satunya terkait penyaluran Bansos Covid-19.

“Saya mengkonfirmasi, benar Denny telah meminta saya dan Donal Fariz serta beberapa teman advokat untuk masuk dalam Tim sebagai kuasa hukum,” ujar Tim Kuasa Hukum H2D, Febri Diansyah kepada apahabar.com, Selasa (22/12/2020) pagi.

Kemarin, kata eks juru bicara KPK ini, tim telah berdiskusi secara intens sekaligus finalisasi draf permohonan yang akan diajukan ke MK hari ini.

Yang pada dasarnya selama penyelenggaraan Pilkada di Kalsel kemarin ditemukan tim H2D sejumlah penyimpangan atau kecurangan yang seharusnya jika tidak terjadi dapat berakibat pada hasil perolehan suara di Pilkada.

“Informasi detail tentang permohonan PHP belum bisa saya sampaikan saat ini karena masih akan diajukan ke MK. Namun siang nanti, sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggungjawaban kami ke masyarakat Kalsel, akan dilakukan konferensi pers untuk menjelaskan sejumlah poin dan pertimbangan pengajuan PHP ini,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Syukuran Panen Raya Padi di Sari Gadung Tanbu, SHM-MAR Dicegat Emak-Emak, Ada apa?
apahabar.com

Politik

Gigih Perjuangkan Kepentingan Masyarakat dan Agamis, AnandaMu Pas Pimpin Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Denny Indrayana Menanti Restu SBY
apahabar.com

Politik

Haji Martinus-Jaya Sudah Daftar ke KPU Banjarbaru, Aditya-Wartono dan Gusti Iskandar-Iwansyah Kapan?
apahabar.com

Politik

1.145 Pemilih Tunanetra Kalsel Hanya Disediakan 2 Surat Suara Braille
LPPDK

Politik

KPU Buka Jadwal Penyerahan LPPDK Para Paslon Pilbup HST
apahabar.com

Politik

Bunda Lanny Berjuang Untuk Perempuan Banua
Golkar

Politik

Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com