Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Sony Ajukan Paten Konsol GPU Ganda, untuk PS5 Pro?

- Apahabar.com Minggu, 6 Desember 2020 - 17:15 WIB

Sony Ajukan Paten Konsol GPU Ganda, untuk PS5 Pro?

Sony PS 5. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pada awal tahun ini Sony mengajukan paten untuk sebuah konsol yang ditenagai GPU ganda dan kemampuan cloud gaming.

Dilansir dari Antara, Minggu (6/12) konfigurasi GPU ganda dalam paten Sony mirip dengan yang ditawarkan SLI Nvidia dan CrossFire GPU AMD. Konsol ini diduga untuk PlayStation 5 versi Pro.

Dua GPU tersebut secara bersamaan akan melakukan “render” terhadap sebuah frame, atau membagi frame menjadi dua dan mendistribusikan masing-masing ke dua GPU tersebut.

Salah satu GPU akan menjadi kontrol keluaran untuk HDMI, sementara yang lainnya untuk membaca frame dari GPU yang satu lagi.

GPU ganda ini akan memiliki perangkat kontrol masing-masing agar memori tidak penuh. Konsol dengan GPU ganda ini akan bisa digunakan untuk game virtual reality (VR) berkualitas tinggi dan bermain game 4K di frame rate 120fps.

Sony juga menyinggung soal konsol game versi mewah atau high-end, yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar dan cepat sekaligus GPU ganda. Sementara itu, terdapat juga konsol high-end dengan hanya satu GPU, diduga untuk lini PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro.

Paten tersebut juga berisi informasi mengenai cloud gaming yang memerlukan sensor NFC, GPS, IR blaster, biosensor dan sensor cuaca.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tips ‘Terlihat’ Senyum Saat pakai Masker
apahabar.com

Gaya

Siasat Auto2000 Banjamasin Jual Toyota Corolla Cross di Tengah Pandemi
apahabar.com

Gaya

Bakwan Juwarak, Kuliner asal Pontianak Kalbar yang Naik Daun di Jakarta
apahabar.com

Gaya

Dynabook Rilis Laptop Tipis Terbaru
apahabar.com

Gaya

Siap Bersaing dengan Toyota dan Ford, VinFast Mobil Buatan Vietnam Mulai Didistribusikan
apahabar.com

Gaya

PFI Kecam Pernyataan Anji Soal Foto Jenazah Covid-19 Terbungkus Plastik
apahabar.com

Gaya

Demi Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bogor Perangi Segala Jenis Rokok
apahabar.com

Gaya

Studi: Jaga Asupan Air Minum Agar Hati Senang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com