Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

SP4N Lapor! HST Naik Top 46 se-Indonesia

- Apahabar.com     Kamis, 17 Desember 2020 - 08:13 WITA

SP4N Lapor! HST Naik Top 46 se-Indonesia

Kadis Kominfo Edina menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati HST, Chairansyah, Rabu (16/12). Foto-Diskominfo HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) kembali menerima penghargaan atas Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Penghargaan diraih setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan HST masuk Top 46 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik se-Indonesia pada 2020 ini.

Tercatat sebelumnya, Pemkab HST telah berhasil masuk dalam Top 30 Kategori Instansi Pemerintah dua tahun berturut-turut. Yakni di 2019 hingga 2020 terkait Layanan Aplikasi dan Pengaduan Rakyat (Lapor!).

Dari 30 naik menjadi 46 dengan total seluruh kategori. Top 46 itu terdiri dari 30 instansi pemerintah, 10 Unit Pengelola Pelayanan (UPP), dan 6 Outstanding Achievement dalam Kompetisi SP4N 2020.

Piagam penghargaan Top 46 dari Kemenpan RB pun langsung diserahkan Kadis Kominfo HST, Edina Fitria Rahman kepada Bupati HA Chairansyah di ruang kerjanya, Rabu (16/12).

Chairansyah mengapresiasi Diskominfo HST yang notabene sebagai pengelola pengaduan daerah. Sebab telah mempertahankan gelar TOP 30 kategori instansi pemerintah. Hingga bertambah menjadi 46 kategori.

“Ini menunjukan bahwa pemerintah terbuka dengan masukan masyarakat terhadap pelayanan yang ada di Pemkab HST ini,” kata Chairansyah.

Dia berharp SP4N Lapor! bisa membantu masyarakat.

“Dengan itu, bisa semakin membantu masyarakat berinsteraksi lebih dekat dengan Pemkab HST,” harap Chairansyah.

Sementara itu, Edina menyebutkan, penetapan Top 46 pengelola pengaduan terbaik itu dilakukan berdasarkan hasil Rapat Pleno Tim Evaluasi.

“Per 27 Oktober 2020, sebagai tindak lanjut verifikasi terhadap dokumen adminstrasi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi wawancara yang dilakukan via webinar,” tutup Edina.

Top 46 SP4N

Proses wawancara menuju Top 46 SP4N Lapor dari Kemenpan RB secara virtual. Foto-Diskominfo HST for apahabar.com

 

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Letjen Bakti

HST

Ke Kalsel, Wakil KSAD Letjen Bakti Bernostalgia di Yonif 621/Manuntung HST
Mesum Di Masjid Barabai

HST

Terciduk Mesum di Masjid Barabai HST, Dua Sejoli Ini Minta Maaf
barabai

HST

Aliran Sungai Pajukungan HST Terhambat, Warga Evakuasi Pohon Tumbang
Ketua PN Barabai, Hajar Widianto membagikan masker dan stiker anti gratifikasi ke pedagang di Pasar Agrobisnis Tradisional Modern di HST, Senin (24/1). Foto: apahabar.com/Lazuardi.

HST

Komitmen Kuatkan ZI, PN Barabai Kampanye Simpatik Anti Gratifikasi di HST
apahabar.com

HST

Serahkan BLT-DD, Wabup Berry Ingatakan Protokol Kesehatan Menuju New Normal

HST

7 Baskom Anakan Ikan di HST Disita, Pelaku Bisa Didenda Puluhan Juta

HST

Suasana Haru Warnai Rehab Rumah Warga oleh Kodim 1002/HST
Disdag HST melakukan sidak tematik di Pasar Keramat Barabai, Kamis (27/1)./Foto: Disdag HST for apahabar.com.

HST

Penyebab Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional HST Masih Mahal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com