UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Tahun Depan, BMW Indonesia Luncurkan Mobil Listrik

- Apahabar.com Rabu, 2 Desember 2020 - 09:46 WIB

Tahun Depan, BMW Indonesia Luncurkan Mobil Listrik

Mobil listrik BMW i3. Foto-BMW Indonesia via Antara

apahabar.com, JAKARTA – BMW Indonesia memastikan akan meluncurkan mobil listrik mereka tahun depan.

Hal itu setelah tahun ini dibatalakan karena pandemi Covid-19.

“Kami sudah rencanakan berapa kali ya, kemarin pada saat rem darurat sudah nyaris jadi. Sudah benar-benar mau launch, akhirnya kami tunda lagi. Setelah sudah ditunda beberapa kali, akhirnya kami decide tahun depan [peluncurannya],” ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania di Jakarta, dilansir Antara, Selasa (1/12).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa peluncuran kendaraan ramah lingkungan milik BMW itu sejatinya akan diluncurkan pada saat ajang Formula E.

“Jadi sebenarnya kita sudah mempersiapkan banyak pada saat Formula E. Dan karena….sebutannya kami masih belum tahu sih apakah batal atau postpone. Kan masih ada kemungkinan postpone. Makanya kami menunggu nih. Kalau memang akan dilakukan next-nya, kami masih tetap punya pelurunya lah untuk bisa launch di sana.” kata dia.

“Kalau sekarang, harusnya, sebelum akhir tahun kami launch. Tapi, akhirnya kami postpone ke tahun depan untuk kendaraan listrik terbaru dari BMW,” tambah dia.

Selanjutnya, Jodie menjelaskan bahwa semua kendaraan dari BMW nantinya akan hadir dengan teknologi yang ramah lingkungan. Terlebih, dari kendaraan yang memang menjadi penyumbang terbanyak dari penjualan BMW di Indonesia.

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan nih, kan di luar itu sudah ada PHEV untuk Seri 3, Seri 5, bahkan semua model-model backbone kami di Indonesia itu sudah ada PHEV-nya. Jadi, kita sedang mempersiapkan untuk menghadirkan PHEV yang memang juga relevan untuk konsumen di Indonesia,” jelas dia.

BMW Indonesia juga sudah meluncurkan kendaraan listrik murni pertama di Indonesia melalui i3s di Juli 2019, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sampai dengan November 2020, menurut data resmi yang diambil dari situs resmi milik BMW Indonesia, kendaraan i3s dibanderol Rp1,309 miliar off-the-road. Sedangkan untuk harga on-the-road (OTR) Jakarta kendaraan zero emisi ini mencapai Rp1,340 miliar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Ramadan, Distribusi Ikan di Delapan PPI Kaltim 80 Ton/Hari
Rupiah

Ekbis

Pembukaan Pasar: Rupiah Menguat Tipis ke Rp 13.890/US$
apahabar.com

Ekbis

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai Naik Di Pasaran
apahabar.com

Ekbis

2020, Mendag Bertekad Hilangkan Minyak Goreng Curah
apahabar.com

Ekbis

Ekspor Melemah, Kebijakan Ekonomi Daerah Dipertanyakan
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Naik, Ditopang Langkah Stimulus AS
apahabar.com

Ekbis

Rumah Sambal Acan Raja Banjar Segera Buka Cabang di Batulicin
apahabar.com

Ekbis

Di Tengah Pandemi Covid-19, Hipmi Harap Program Pemerintah Harus Tepat Dimanfaatkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com