Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Tahun Depan, Dinas PU Kapuas Tak Lagi Tangani Persampahan dan PJU

- Apahabar.com Selasa, 29 Desember 2020 - 23:29 WIB

Tahun Depan, Dinas PU Kapuas Tak Lagi Tangani Persampahan dan PJU

Penyerahan aset Dinas PUPRPKP Kapuas kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pada 2021 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum Kapuas, Kalteng, tidak lagi menangani persampahan dan pengelolaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di daerah setempat.

Pasalnya, program pengelolaan persampahan dan RTH diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas. Pun juga dengan program Penerangan Jalan Umum (PJU) diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kapuas.

Acara serah terima aset program Dinas PU Kapuas itu pun berlangsung pada Selasa (29/12), di aula Kantor Dinas PUPRPKP Kapuas yang disaksikan oleh Sekda, Septedy.

Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras, mengatakan penyerahan aset program Dinas PU Kapuas tersebut berdasarkan Permendagri Nomor 90 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.

Bahwa program pengelolaan ruang terbuka hijau dan pengelolaan persampahan berada di urusan pemerintahan bidang lingkungan hidup. Sedangkan untuk program penerangan jalan umum berada di Dinas Pehubungan.

“Jadi, mulai 1 Januari 2021 kami tidak lagi menangani program pengelolaan RTH, persampahan dan penerangan jalan umum. Sebagian personel kami juga akan dipindahkan ke Dinas LH dan Dinas Perhubungan,” terang Teras.

Sementara itu Sekda Kapuas Septedy mengharapkan, dengan adanya penyerahan aset tersebut maka terhitung mulai 2 Januari 2021 Dinas Lingkungan Hidup sudah mulai melaksanakan tugasnya terkait pengelolaan RTH dan persampahan.

“Begitu juga dengan Dinas Perhubungan pada 2 Januari 2021 nanti agar bisa melaksanakan tugasnya terkait urusan penerangan jalan umum,” harap Septedy.

Kapuas

Penyerahan aset Dinas PUPRPKP Kapuas kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kesal, Perempuan di Palangka Raya Curi Belasan Babi Rekannya
Pembunuhan

Kalteng

Eks Kades Otaki Pembunuhan Sadis di Teweh, Korban Dikira Gantung Diri
apahabar.com

Kalteng

Pedagang Tolak Penutupan Pasar Besar Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Jumlah DPT Kapuas untuk Pilgub Kalteng 258.524 Orang
apahabar.com

Kalteng

Menyanggar, Ritual Adat Dayak yang Masih Lestari

Kalteng

Relawan Demokrasi Sosialisasikan Pilkada kepada Emak-Emak di Selat Utara Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Kendaraan Tambang Melintas di Jalan Umum, Bupati Barut Dibuat Gerah

Kalteng

Kapolresta Palangka Raya: Covid-19 di Sini Masuk Kategori Rawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com