Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Tahura Sultan Adam Mandiangin Siap Dibuka, Simak Syaratnya!

- Apahabar.com Rabu, 16 Desember 2020 - 09:48 WIB

Tahura Sultan Adam Mandiangin Siap Dibuka, Simak Syaratnya!

Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar. Foto-Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Satu lagi destinasi wisata alam Kalimantan Selatan yang siap beroperasional di tengah pandemi Covid-19. Dinas Kehutanan Kalsel rencananya akan membuka Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin pada 18 Desember 2020.

“Tahura Sultan Adam akan dibuka Jumat 18 Desember, dengan kapasitas terbatas,” ungkap Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar ditemui apahabar.com di Tahura Sultan Adam Banjarbaru, Selasa (15/12) sore.

Tempat wisata yang berada di antara dua kabupaten yaitu Banjar dan Tanah Laut ini, dikenal memiliki spot potensial yang terus dikembangkan berkelas internasional. Sempat ditutup untuk mencegah penularan virus Corona, saat dibuka kembali nanti akan dilakukan pembatasan pengunjung dan penerapan protokol yang ketat.

“Dibatasi 50 persen. Bagi warga yang ingin berkunjung ke Tahura agar memerhatikan protokol kesehatan dan memastikan dalam kondisi sehat,” pesannya

Adapun, Tahura Sultan Adam akan dibuka pada Selasa hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Sementara, Senin akan ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan setiap pekannya.

“Anak-anak, lansia dan yang mempunyai komorbid juga dibatasi,” lanjutnya

Diprediksi, pengunjung akan meningkat pada perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru nanti. Karenanya, Dishut akan menerapkan sistem pendaftaran online untuk membatasi lonjakan wisatawan.

“Jadi sebelum hari H, mereka harus mendaftar dengan sistem online yang sudah disiapkan Tahura,” kata Plt Kadishut Fattimatuzahra menambahkan

Pada situasi normal, kawasan Tahura Sultan Adam mampu menampung hingga 2 ribu pengunjung. Namun, saat tahun baru pendaftaran akan dibatasi setengahnya atau sekitar seribu orang.

“Jadi selanjutnya mereka akan bisa datang di hari berikutnya. Kami sudah sampaikan di media sosial tata cara pendaftaran dan kaitannya dengan pembukaan Tahura,” pungkas dia

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Belasan Remaja Terjaring Razia di Banjarmasin, Termasuk Pasangan Mesum
apahabar.com

Kalsel

Sukseskan HPN 2020, PWI Siap Dorong Kalsel Jadi Gerbang IKN
apahabar.com

Kalsel

Asyik Nongkrong, Pembacok Remaja Depan UIN Antasari Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Tiga PSK Digaruk Satpol PP Banjarbaru

Kalsel

Lagi, Bocah 125 Kg Tanah Laut Batal Dirawat Rumah Sakit

Kalsel

Satu Lagi Alumnus Gowa Reaktif Covid-19, HST Catatkan Kasus Perdana
apahabar.com

Kalsel

Harapan Tokoh Masyarakat Tanah Bumbu Jelang Pilkada
apahabar.com

Kalsel

Terkait Anggaran Pilkada 2020, Ini Kata Sekdaprov Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com