Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Tanah Bumbu Menyambut Adipura, Sejumlah Persiapan Dilakukan

- Apahabar.com Jumat, 4 Desember 2020 - 13:41 WIB

Tanah Bumbu Menyambut Adipura, Sejumlah Persiapan Dilakukan

DLH Tanbu melakukan persiapan penilaian adipura. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Persampahan dan Peningkatan Kinerja Adipura di ruang rapat DLH, Jumat (04/12).

Bimtek itu sekaligus dalam rangka kegiatan Pembinaan Adipura oleh DLH Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

Kegiatan menghadirkan peserta dari SKPD terkait seperti Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan, Dinas PUPR, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Bagian Hukum, para Camat, lurah dan beberapa sekolah.

“Kegiatan ini dalam rangka persiapan penilaian adipura di wilayah Tanah Bumbu. Dan melalui pembinaan dari DLH Provinsi Kalsel ini diharapkan prestasi Adipura dapat kembali diraih,” ungkap Kepala DLH Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo.

Walaupun belum ada jadwal penilaian yang akan dilaksanakan karena pandemi, DLH Tanah Bumbu tetap melakukan persiapan dengan konsolidasi.

“Tidak ada salahnya kita melakukan persiapan. Melakukan konsolidasi antara semua tim yang terlibat, tidak hanya DLH,” ujar Rahmat.

Plt Asisten Ekonomi Pembangunan, H Rahmat dalam sambutannya menyebutkan prestasi yang pernah ditorehkan oleh Tanah Bumbu dalam Adipura harus bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Walaupun di tahun 2020 ini, baik pusat maupun provinsi tidak melakukan penilaian adipura, kita jangan sampai lengah bahkan mengabaikan persiapan-persiapan yang seharusnya dilakukan,” ujarnya.

Dia lalu menginstruksikan seluruh SKPD terkait untuk melakukan koordinasi dan tindak lanjut agar ada kesepahaman terhadap semakin kompleksnya pengelolaan persampahan di Bumi Bersujud.

Karena salah satu pilar tata kelola pemerintahan yang baik adalah komitmen terhadap lingkungan hidup. Itu artinya pengelolaan persampahan harus berasaskan pelestarian lingkungan hidup.

“Hal ini kita lakukan agar pengelolaan persampahan dapat lebih optimal, khususnya dalam upaya kita bersama mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang bersih, asri dan nyaman,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, secara pribadi H Rahmat juga memberikan apresiasi terhadap kinerja DLH, khususnya dalam bidang persampahan. Karena kondisi lingkungan di Kabupaten Tanah Bumbu sekarang ini terlihat bersih dan asri, utamanya di sekitar tempat tinggal dan wilayah yang sering dilaluinya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Disdikbud Tanbu Hadiahkan Puluhan Sepeda untuk Pelajar dan Santri Berprestasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Lomba Kuliner Tradisional akan Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sungai Kusan Mulai Meluap, Tanah Bumbu Waspada Banjir
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kepala Desa Dituntut Miliki Inovasi Kembangkan Desa
Covid-19

Pemkab Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 8 Orang, Positif 20
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Warga Segumbang Bisa Mengurus Dokumen Kependudukan di Kantor Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Lebaran, Pegawai Tanah Bumbu Diimbau Tak Lakukan Gratifikasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sungai Kusambi Meluap, Supardi Khawatir Banjir Tahun Lalu Terulang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com