Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Tanam Pohon, Dinas Pendidikan Balangan Ikut Bangun Ekosistem Hutan

- Apahabar.com Minggu, 13 Desember 2020 - 11:59 WIB

Tanam Pohon, Dinas Pendidikan Balangan Ikut Bangun Ekosistem Hutan

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Balangan, Rafiul Amal lakukan penanaman pohon di Kebun Raya Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Dinas Pendidikan kabupaten Balangan ikut melakukan kegiatan penghijauan dengan nama Gerakan Tanam 1 Miliar Pohon.

Penanaman pohon merupakan gerakan nasional yang terus menurus lakukan dalam menjaga lingkungan yang seimbang.

Dalam acara memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat kabupaten Balangan tahun 2020 yang dilaksanakan di Kebun Raya Balangan, pada Jumat (11/12) kemarin.

Diketahui, kegiatan HMPI itu selain dikuti Disdik Balangan dan Balitbangda juga diikuti sejumlah SKPD lain di lingkup Pemkab setempat.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Balangan, Rafiul Amal, mengatakan agar penanaman pohon ini bisa diteruskan tidak hanya pada bulan ini saja, tetapi pada bulan-bulan yang akan datang.

“Gerakan aksi penanaman pohon ini penting. Mengingat karakter cuaca Indonesia terdiri dari dua musim, yakni hujan dan kemarau. Keberadaan air sangat penting, terutama ketika masa kemarau. Sedangkan saat musim penghujan, jika lingkungan sudah terjaga dengan baik, maka potensi banjir pun bisa dikurangi,” ujarnya Rafiul saat dihubungi apahabar.com, Minggu (13/12).

Kembali Rafiul Amal, mengharapkan agar penanaman pohon ini bisa diteruskan tidak hanya pada bulan ini saja, tetapi pada bulan-bulan yang akan datang.

Sebab tanggung jawab terhadap lingkungan adalah tanggungjawab bersama sebagai masyarakat Indonesia.

“Kami menanam berbagai macam bibit, Insya Allah akan menambah hasanah di Kebun Raya Balangan ini,” ujar Rafiul.

Rafiul berpesan agar hal ini tidak hanya sebagai seremoni saja tapi bisa dilaksanakan secara continue dimasa yang akan datang oleh semua ASN dan masyarakat di Kabupaten Balangan.

Terpisah, Kabid Paud dan Pendidikan Non Formal Disdik Balangan, Hakim, turut mendukung kegiatan penananam pohon ini. Dengan mengajak agar masyarakat turut serta dalam menjaga lingkungan dan melestarikan pohon-pohon langka khususnya di Kabupaten Balangan.

“Mari kita lestarikan lingkungan di Balangan, khususnya di Kebun Raya Balangan ini. Kami berharap kedepannya mudah-mudahan anak cucu kita bisa menikmati suasana hijaunya Kabupaten Balangan,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Jumat Depan, Tempat Ibadah di Balangan Mulai Dibuka
apahabar.com

Balangan

Bupati Balangan Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu
apahabar.com

Balangan

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan
apahabar.com

Balangan

Lagi, 5 Desa Dapat Fasilitas Internet Diskominfo Balangan
apahabar.com

Balangan

Pemkab Balangan Berencana Bangun Lembaga
Polres Balangan

Balangan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Balangan Gelar Apel Pasukan Lilin Intan 2020
apahabar.com

Balangan

Sempat Dirawat, Wakil Ketua II DPRD Balangan Tutup Usia
apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com