Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Tekan Covid-19, Bupati Kapuas Setop Izin Resepsi Pernikahan

- Apahabar.com Jumat, 18 Desember 2020 - 20:45 WIB

Tekan Covid-19, Bupati Kapuas Setop Izin Resepsi Pernikahan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dalam beberapa minggu terakhir mengalami peningkatan cukup signifikan.

Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Bupati Kapuas, Kalteng Ben Brahim S Bahat mengeluarkan surat edaran tentang penghentian sementara izin kegiatan resepsi pernikahan dan pengumpulan orang banyak.

Dalam surat edaran tertanggal 18 Desember 2020 itu diantaranya disebutkan seluruh lapisan masyarakat diimbau sementara waktu tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat pengumpulan orang banyak.

Kegiatan pengumpulan orang banyak tersebut seperti resepsi atau pesta pernikahan, kecuali penyelenggaraan akad nikah atau pemberkatan akad nikah dengan jumlah terbatas.

Kemudian agar para pemilik atau pengelola hotel atau gedung atau fasilitas umum lainnya untuk tidak menerima atau menyelenggarakan acara resepsi atau pesta pernikahan, kecuali kegiatan rapat-rapat pertemuan dengan jumlah peserta terbatas.

Dalam surat edaran tersebut, juga disebutkan penghentian kegiatan olahraga yang mempunyai tingkat risiko penularan Covid-19 seperti pelaksanaan senam bersama, zumba serta olahraga dengan kontak fisik.

Termasuk kepada pemilik atau pengelola cafe/ restoran agar dalam menjalankan usahanya memperhatikan dan menerapkan prokol kesehatan 3M.

“Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada karyawan dan pengunjung serta tidak menyediakan panggung hiburan/karaoke,” sebut Bupati Kapuas dalam surat edarannya Nomor: 360/451/SATGAS-COVID/KPS.2020.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalteng

Prevalensi Stunting di Kalteng Alami Penurunan Signifikan
apahabar.com

Kalteng

Dear Warga Kobar Kalteng, Biaya Rapid Tes Kini Turun Drastis

Kalteng

Pemerintahan Biden Perbesar Peluang Pendanaan Hijau di Indonesia
apahabar.com

Kalteng

Bukan Besok, Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Pelonggaran Salat Jumat Baru Awal Juni
STAI Kapuas

Kalteng

Dua Mahasiswa STAI Kapuas Terima Beasiswa dari Baznas
apahabar.com

Kalteng

Dukung Belajar Online, Polsek Bukit Batu Palangka Raya Sediakan Wifi Gratis
apahabar.com

Kalteng

Polisi Lumpuhkan OTK Penyerang Mapolres Kobar dengan Sasumata
apahabar.com

Kalteng

Leasing Tarik Kendaraan saat Corona? Legislator Palangka Raya Pasang Badan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com