Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Terdampak Covid-19, Pemkot Banjarbaru Serahkan Bantuan Kepada 10 IKM

- Apahabar.com Selasa, 29 Desember 2020 - 18:56 WIB

Terdampak Covid-19, Pemkot Banjarbaru Serahkan Bantuan Kepada 10 IKM

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan bantuan kepada 10 IKM Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru menyerahkan bantuan berupa barang kepada 10 Industri Kecil dan Menengah (IKM) sebagai bentuk nyata perhatian terhadap pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan itu diserahkan langsung Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru, Selasa (29/12/2020).

“Untuk membantu produk industri rumah tangga memiliki nilai tambah dan nilai jual yang tinggi maka dalam pelaksanaannya perlu didukung dengan program pengembangan industri kecil dan menengah,” ujar Darmawan kepada apahabar.com.

Sebab program berupa pembinaan IKM, disebutnya dapat memperkuat jaringan klaster industri yang sistematis, terkelola dengan baik dan mencapai keberhasilan sesuai tujuan.

“Oleh karena itu maka dipandang perlu untuk Pemerintah Kota Banjarbaru yang dalam hal ini adalah Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru memperhatikan industri kecil dan menengah dengan memberikan barang yang akan diserahkan kepada masyarakat, sehingga diharapkan menjadikan perekonomian para anggota kelompok IKM juga meningkat,” tuturnya.

Bantuan ini, katanya juga salah satu bentuk nyata perhatian Pemerintah Kota Banjarbaru dalam proses pemulihan perekonomian para pelaku IKM se-Banjarbaru karena dampak pandemi Covid 19.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, Abdul Basit menjelaskan penyerahan bantuan berupa alat ini bertujuan untuk mendukung kelancaran usaha kelompok IKM.

“Dan untuk meningkatkan perekonomian serta pendapatan masyarakat Kota Banjarbaru khususnya dari sektor industri di mana pada saat ini yang paling banyak berkembang adalah industri rumah tangga terutama industri sandang, dan sasirangan bordir,” terangnya.

Turut dilaporkan Abdul, bantuan tersebut diserahkan kepada 10 kelompok IKM yang telah mengajukan peroposal guna pemulihan ekonomi.

“Bagi kelompok IKM yang terdampak pandemi Covid 19 di Kota Banjarbaru, dilaporkan ada 17 jenis barang yang diserahkan dengan jumlah total barang 61 unit,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ririen Serahkan Sertifikat Halal di Acara Launching Rumah Produksi Limau Kuit
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cara Pemkot Banjarbaru Lindungi Nakes dari Paparan Covid-19
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Metode Tilawati Cegah Murid Bosan Belajar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Nadjmi Hadiri Verifikasi Lomba Posyandu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Antisipasi Puncak Hujan Akhir Tahun, BPBD Banjarbaru Petakan Titik Rawan Banjir
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Paskibra Banjarbaru Siap Bertugas di Hari Kemerdekaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Soroti Persebaran Penyakit Diabetes
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Rapid Test Rp 150 Ribu, Dinkes Banjarbaru: Kemurahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com