Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Terduga Pembakar Rumah di Kayu Tangi Dibawa ke Sambang Lihum

- Apahabar.com Rabu, 23 Desember 2020 - 12:13 WIB

Terduga Pembakar Rumah di Kayu Tangi Dibawa ke Sambang Lihum

Api yang memebakar empat rumah di Kompleks Kejaksaan Kayu Tangi, Banjarmasin Utara, diduga berasal dari rumah seorang warga yang diduga mengalami gangguan jiwa. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Amat, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terduga pembakar rumah di Jalan Brigjend Hasan Basry, Komplek Kejaksaan, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum.

Sebelumnya, kebakaran di Jalan Brigjend Hasan Basry, Komplek Kejaksaan, Kelurahan Pangeran Kecamatan Banjarmasin Utara terjadi Senin (21/12/2020) lalu.

Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Ahmadi Suhandi melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting membenarkan adanya dugaan unsur kesengajaan tersebut.

Hal tersebut, kata dia, berdasar keterangan dari beberapa keterangan warga yang menyebutkan bahwa rumah tersebut sengaja di bakar oleh Amat.

Kanit mengungkapkan bahwa saat Amat telah diamankan dan dibawa oleh pihak keluarga ke Rumah Sakit Sambang Lihum dengan didampingi Ketua RT dan anggota Bhabinkamtibmas setempat.

“Sejauh ini terduga pelaku memang memiliki riwayat gangguan jiwa. Dan menurut informasi yang terbakar tersebut adalah rumah keluarganya sendiri. Kami, penyidik tetap melakukan monitoring hasil pemeriksaan medis terduga pelaku,” ujar Kanit, Rabu (23/12/2020).

Meski demikian, sembari menunggu hasil pihak penyidik, Kanit mengatakan pihaknya masih terus mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti terkait kejadian tersebut.

“Kita menunggu hasil pemeriksaan. Nanti jika ada perkembangan akan kita informasikan kembali,” tutupnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

MTsN 3 Tapin Tuan Rumah Lomba Aksioma 2018
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap..!! Distribusi Air Bersih di Banjarmasin Bakal Terganggu Lagi
apahabar.com

Kalsel

Aruh Pemuda Sanggam 3 Resmi Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Relawan Jokowi-Ma’ruf Gelar Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Sepeda Motor Dominasi Arus Mudik
apahabar.com

Kalsel

BPJS Belum Mampu Putus Mata Rantai Tunggakan
apahabar.com

Kalsel

Pagi Berawan, Siang dan Malam Diwarnai Hujan
apahabar.com

Kalsel

FOTO: Aksi Solidaritas “Urang” Banjar untuk Muslim Uighur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com