Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin Menengok Kondisi Pengungsi Banjar di Kota Idaman Banjarbaru

Tiga Budak Sabu di HST Diringkus John Lee CS, Dua di Antaranya Ibu Rumah Tangga

- Apahabar.com Senin, 14 Desember 2020 - 07:13 WIB

Tiga Budak Sabu di HST Diringkus John Lee CS, Dua di Antaranya Ibu Rumah Tangga

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Tiga budak sabu di Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil diamankan John Lee CS, Tim Opsnal Sat Res Narkoba.

Dua di antaranya ibu rumah tangga. Mereka adalah warga Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), dan satu dari Labuan Amas Utara (LAU).

Ketiga warga HST ini ditangkap di tempat berbeda-beda setelah John Lee CS menemukan barang bukti sabu-sabu, Jumat (11/12) tadi.

Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subag Humas Polres HST, Aipda M Husaini menyebutkan penangkapan saat itu dipimpin langsung Kasat Narkoba, Iptu Lamris Manurung.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap PY (28). Wanita muda asal Pantai Hambawang ini ditangkap di pinggir jalan Desa Kasarangan LAU.

“Tepatnya di jembatan RT 2 desa itu pada Jumat (11/12) sore pukul 16.30,” kata Husaini pada apahabar.com, Senin (14/12).

Dari tangan PY, John Lee CS berhasil mengamankan satu paket sabu seberat 5,04 gram. Barang bukti ini didapati terbungkus plastik klip bening.

Sekira pukul 17.30, John Lee CS kembali mengamankan SR (45). Laki-laki asal Desa Sungai Buluh ini kedapatan menyimpan sabu seberat 0,50 gram.

“Yang bersangkutan diamankan di kediamannya di Sungai Buluh RT5 LAU beserta baeang bukti sabu dalam plastik klip,” terang Husaini.

Tak sampai di situ John Lee CS beraksi. Pukul 18.15 tim kebanggaan Polres HST ini kembali menciduk seorang wanita, EW (38).

Dari tangan EW, John Lee CS mendapati barang bukti 1 gram sabu.

“EW juga diamankan beserta barang bukti yang didapati di kediamannya di Sungai Buluh RT4 LAU,” kata Husaini.

Ketiganya saat ini ditahan di Makopolrsa HST untuk penyidikan lebih lanjut. Mereka diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Keberhasilan anggota ini tak terlepas dari informasi masyarakat. Bermodal laporan dari masyarakat anggota melakukan penyelidikan hingga berhasil menagamankan ketiganya,” urai Husaini.

Para pelaku ini dijerat Pasal 114 Ayat 1 Sub Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.Ancaman hukumannya 15 tahun penjara dan denda Rp1miliar.

“Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba di HST. Jangan coba-coba mendekati barang haram tersebut. Segera laporkan jika mengetahui tindak pidana narkoba,” tutup Husaini.

Ket Foto:
Ketiga pelaku dan barang bukti diamankan di Makopolres HST./Foto-Husai for apahabar.com.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Pecatan Polisi Dibekuk karena Jambret Emak-Emak
apahabar.com

Hukum

Bawa Kabur Motor Pinjaman, Rambo Tertangkap di Amuntai
Bos Travelindo

Hukum

Diduga Menipu, Polisi Tangkap Bos Travelindo Banjarmasin Bersama Istri Muda

Hukum

Dalam 3 Hari, Polsek Banjarmasin Selatan Ungkap 2 Kasus Narkoba
apahabar.com

Hukum

Suap Imigrasi NTB, Berikut Penjelasan KPK Terkait Status 2 WNA
apahabar.com

Hukum

Tak Kapok Berulah, Penghina Guru Sekumpul Ini Kembali Berurusan dengan Polisi

Hukum

Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi
apahabar.com

Hukum

35 Meteran Hilang dalam Sebulan, PDAM Bandarmasih Lapor Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com